Kamis, 24 Jan 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Partai Harus Intens Sosialisasi Pemasangan APK

16 Desember 2018, 19: 52: 21 WIB | editor : Abdul Basri

RELA MANJAT: Bawaslu bersama personel Satpol PP menurunkan APK yang melanggar di Kecamatan Tambelangan.

RELA MANJAT: Bawaslu bersama personel Satpol PP menurunkan APK yang melanggar di Kecamatan Tambelangan. (Moh.Iqbal/RadarMadura.id)

SAMPANG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sampang bersama personel Satpol PP sudah menurunkan 61 Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar, Kamis (13/12). Komisi I DPRD Sampang berharap partai politik gencar sosialisasi ke kader mengenai pemasangan APK.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sampang Samsul Arifin mengatakan, partai politik sudah seharusnya intens mensosialisasikan peraturan  pemasangan APK. "Sehingga, tidak ada lagi APK yang ditempel, dipaku dan diikat di pohon," katanya.

Menurut Samsul Arifin, penertiban APK harus dilakukan. Sebab, sudah ada kesepakatan bersama antara KPU, bawaslu dan partai politik mengenai bagaimana pemasangan APK yang benar. "Bawaslu harus terus melakukan pengawasan. Utamanya, APK yang tidak berizin dan melanggar aturan," ingatnya.

Legislator asal Kecamatan Sokobanah itu menegaskan bahwa partai politik mempunyai peran penting untuk mengatur kadernya. "Komunikasi kepada kader itu penting, terutama mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan kampanye," tegas Samsul Arifin. (Moh. Iqbal)

(mr/yan/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia