Sabtu, 07 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Pemkab Belum Kelola Bangunan Belanda

16 Desember 2018, 13: 29: 18 WIB | editor : Abdul Basri

EKSOTIK: Pengendara motor melintas di depan bangunan tua peninggalan Belanda yang terletak di Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget, Minggu (16/12).

EKSOTIK: Pengendara motor melintas di depan bangunan tua peninggalan Belanda yang terletak di Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget, Minggu (16/12). (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Program Visit Years 2018 yang dicanangkan Pemkab Sumenep belum diimbangi dengan pengelolaan yang profesional. Indikasinya, masih ada destinasi wisata yang belum resmi dikelola pemkab tapi dipromosikan. Salah satunya bangunan tua peninggalan Belanda.

Amatan RadarMadura.id di lokasi, bangunan yang terletak di pinggir jalan Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget itu cukup  menarik perhatian. Apalagi, menjadi salah satu simbol sejarah bagi sebagian warga Kota Keris.

Kabid Pariwisata Disparbudpora Sumenep Imam Buchari mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemilik lahan  yang dalam hal ini PT Garam (Persero). "Namun untuk tindaklanjut mengenai hal tersebut saya memasrahkan ke Kabid Pemasaran Disparbudpora  Sumenep," katanya.

Kabid Pemasaran Disparbudpora Sumenep Pramwedi Nugraha mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari formulasi selanjutnya merumuskan kesepakatan dengan PT Garam (Persero). "Program jangka panjangnya nanti, objek wisata kota tua direncanakan mulai dari Marengan," paparnya. (Ubay Shabaro)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia