Kamis, 12 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Kepala Sekolah: Dana BOS Tak Bisa Diandalkan

16 Desember 2018, 13: 05: 59 WIB | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Kepala sekolah dan penjaga merapikan tumpukan buku pasca perpustakaan SDN Gunong Sekar VI terbakar.

KOMPAK: Kepala sekolah dan penjaga merapikan tumpukan buku pasca perpustakaan SDN Gunong Sekar VI terbakar. (Herlina Trisukma/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Pasca ruang perpustakaan SDN Gunung Sekar VI terbakar pada Senin (10/12) lalu, pihak sekolah melakukan perbaikan secara bertahap. Namun, perbaikan itu tidak bisa maksimal karena kekurangan dana. Minimnya anggaran membuat pihak sekolah tidak bisa melakukan rehabilitasi secara menyeluruh.

Kepala SDN Gunung Sekar VI Syufiatun Hidayati mengatakan, dana rehabilitasi memang menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Namun, dana BOS tidak bisa diandalkan untuk merehabilitasi ruang perpustakaan. "Dana BOS hanya cukup untuk beli kaca dan uang konsumsi penjaga yang bersih-bersih. Kalau pakai dana BOS nggak cukup," katanya.

Syufiatun Hidayati akan mengajukan permohonan tambahan dana ke Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang. Tapi, mau mengadakan rapat terlebih dahulu dengan dewan guru. "Mungkin awal semester 2 nanti bisa rapat dengan semua guru. Saya harus ke disdik minta dana", katanya saat ditemui RadarMadura.id. (Herlina Trisukma)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia