Selasa, 10 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep
Muhlize, S.Sos Caleg DPRD Sumenep

Komitmen Wujudkan Kaum Perempuan Lebih Maju

16 Desember 2018, 10: 58: 25 WIB | editor : Abdul Basri

OPTIMIS: Muhlize, S.Sos aktifis perempuan yang gigih mewujudkan mimpi perempuan lebih maju, Sabtu (15/12)

OPTIMIS: Muhlize, S.Sos aktifis perempuan yang gigih mewujudkan mimpi perempuan lebih maju, Sabtu (15/12) (Muhlize,S.Sos For RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Kiprah Muhlize, S.Sos sebagai aktifis perempuan tidak perlu diragukan. Perempuan asal Desa Kapedi, Kecamatan Bluto ini berkomitmen untuk mewujudkan perempuan lebih maju. Untuk menguatkan perjuangannya, dia mencalonkan anggota DPRD Sumenep dapil III, meliputi Kecamatan Pragaan, Guluk-guluk dan Kecamatan Ganding.

Perempuan yang aktif berbagai kegiatan keperempuanan itu diusung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Dia berkomitmen mengembangkan dan menguatkan perekonimian produktif kaum perempuan.

"Banyak perempuan hebat belum diberdayakan, hal ini perlu diperjuangkan lebih serius. Hati saya terketuk untuk maju sebagai caleg," katanya.

Dia mengatakan, melalui wakil rakyat UMKM yang dikelola perempuan harus lebih mandiri. Kondisi itu dinilai butuh perhatian serius. Dengan begitu, pihaknya meyakini akan terjadi pertumbuhan ekonomi bagi kaum perempuan.

Perempuan yang akrab disapa Lisa ini sengaja mencalonkan di dapil III. Dia mempunyai garis keturunan di Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

"Kita memilih dapil manapun tidak masalah. Kemajuan perempuan Sumenep, terutama Kecamatan Pragaan menjadi prioritas," ucapnya.

Keberaniannya menjadi caleg tidak hanya bermodal mimpi. Namun kemampuannya menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi tidak sudah biasa. Bagi dia, memperjuangkan rakyat kecil adalah harga mati.

Buktinya, Muhlize aktif di beberapa organisasi. Di antaranya sebagai ketua Gapoktan Desa Kapedi, ketua Koperasi Wanita Taman Sare, sekretaris Forum Koperasi Sumenep,  dan bendahara PAC Hanura Kecamatan Bluto. 

Tidak hanya itu, Muhlize juga aktif di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), bahkan dia juga terdaftar sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kecamatan Bluto.

Berbekal pengalaman komplit itu, Muhlize maju pada kontestasi politik tahun 2019. Perempuan keturunan dari keluarga besar KH. Sujak Hasyim, Yayasan Al-Istikmal Itu optimis bisa mewujudkan mimpi kaum perempuan bisa lebih maju. "Perempuan yang sukses tidak hanya mengurusi baju dan gincu," katanya. (Ubay Shabaro)

(mr/fat/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia