Selasa, 10 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

KMP Dharma Bahari Sumekar III Tak Bisa Dioperasikan

16 Desember 2018, 03: 14: 19 WIB | editor : Abdul Basri

SANTAI: Sejumlah penumpang berada di lantai atas KMP Dharma Bahari Sumekar III beberapa waktu lalu.

SANTAI: Sejumlah penumpang berada di lantai atas KMP Dharma Bahari Sumekar III beberapa waktu lalu. (ALI HAFIDZ SYAHBANA/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – KMP Dharma Bahari Sumekar III diresmikan pada akhir Oktobere lalu. Namun, kapal baru tersebut sampai saat ini belum bisa dioperasikan. Alasannya, surat perizinan bungker belum keluar.

            ”Buku kuota bahan bakar minyak (BBM) belum keluar. Jadi, kalau tidak ada, mana bisa dioperasikan,” kata Kapten KMP Dharma Bahari Sumekar III Syaiful Huda kepada RadarMadura Jumat (14/12).

Syaiful Huda menjelaskan, setiap pengisian BBM harus ada buku bungker. Menurut dia, KMP DBS III harus disii BBM bersubsidi. ”Kalau menggunakan bahan bakar yang industri pengoperasian kapal tidak nutut,” ucapnya.

Nur Muhammad Madani, warga Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, berharap KMP DBS III segera dioperasikan. Sebab, dalam waktu dekat. Penumpang tujuan kepulauan akan semakin ramai.

 ”Sebentar lagi tahun baru. Warga kepulauan ada yang pulang kampung. Ada pula yang ingin tahun baru di kota. Harapan saya, kapal warga kepulauan yang baru itu segera dioperasikan,” harapnya. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia