Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Jalan Menuju Pantai Jumiang Rusak

15 Desember 2018, 13: 29: 18 WIB | editor : Abdul Basri

AWAS LICIN!: Pengendara melintas di jalan menuju Pantai Jumiang, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

AWAS LICIN!: Pengendara melintas di jalan menuju Pantai Jumiang, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. (ANIS BILLAH/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Warga yang hendak menuju Pantai Jumiang atau sebaliknya perlu berhati-hati di perjalanan. Pasalnya, jalan akses menuju destinasi wisata di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, itu rusak parah. Di sejumlah titik banyak yang berlubang dan aspal mengelupas.

Syarifuddin, pengunjung asal Desa Pademawu Timur mengatakan, jalan yang berlubang tidak diperbaiki. Jadi warga yang melintas di jalan tersebut harus mengurangi kecepatan laju kendaraan. Apalagi, pada musim penghujan jalan menjadi licin. ”Bisa membahayakan bagi pengendara,” katanya Jumat (14/12).

Seharusnya, lanjut Syarif, akses jalan menuju tempat keramaian harus nyaman. Sebab, akses jalan yang nyaman bisa membuat masyarakat lebih aman. Dengan begitu, pengendara tidak terganggu dengan akses jalan yang rusak.

Menurut dia, akses jalan sangat penting bagi pengguna jalan. Jika akses jalan rusak, akan berpengaruh terhadap animo masyarakat untuk berkunjung ke Pantai Jumiang. ”Kalau jalannya rusak bisa memengaruhi masyarakat yang akan berkunjung. Mereka merasa terganggu dengan hal itu. Makanya, pemerintah jangan menyepelekan masalah ini,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Zabur mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kerusakan jalan tersebut. Pihaknya menunggu perbaikan dari pemerintah kabupaten. Sebab, jalan tersebut masuk jalan kabupaten.

Zabur berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki. Dengan begitu, masyarakat tidak khawatir jatuh ketika berjalan di daerah tersebut. ”Saya sudah bilang ke pemerintah. Insyaallah bulan keempat tahun depan sudah bisa diperbaiki,” tukasnya. (bil)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia