Sabtu, 07 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep
Terima Penghargaan Dari Presiden

Anis Farida Ucapkan Selamat Kepada D. Zawawi Imron

14 Desember 2018, 13: 48: 26 WIB | editor : Abdul Basri

APRESIASI : Camat Batang-batang Anis Farida memberikan ucapan selamat kepada D. Zawawi Imron, Jum'at (14/12).

APRESIASI : Camat Batang-batang Anis Farida memberikan ucapan selamat kepada D. Zawawi Imron, Jum'at (14/12). (Anis Farida For RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Budayawan dan sastrawan Madura D. Zawawi Imron mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo. Prestasi itu mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya Camat Batang-batang Anis Farida yang ikut mengucapkan selamat, Jumat (14/12).

Santrawan yang akrab dipanggil Pak De itu mendapatkan penghargaan langsung dari presiden RI. Laki - laki asal Kota Keris Sumenep itu dinilai berkontribusi sebagai penyair dan pendakwah. Karyanya dianggap senantiasa menyiarkan kebajikan sastra dan religi ke suluruh Indonesia.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan pada acara Kongres Kebudayaan Indonesia (KKI) 2018 di Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta pusat pada Minggu (09/12).

Camat Batang-batang Anis Farida mengaku bangga kepada D. Zawawi Imron. Sebab menurutnya, sastrawan kelahiran Kecamatan Batang-batang itu pantas menerima penghargaan itu dari presiden.

 "Saya sangat bangga dengan Pak De, dia pantas mendapatkan penghargaan dari presiden atas konstribusinya sebagai sastrawan dan pendakwah yang religius," katanya.

Anis menambahkan Pak De adalah contoh budayawan dan sastrawan yang layak ditiru. "Semoga keberhasilan yang diraih Pak De bisa menjadi motivasi bagi pemuda Batang-batang. Agar eksis dalam berkarya," pungkasnya. (Ubay Shabaro)

(mr/fat/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia