Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon-featured
Hukum & Kriminal

Polres Tahan Berkas Idris, Imaba Datangi Polres Sampang

14 Desember 2018, 00: 43: 00 WIB | editor : Abdul Basri

MEMPERTANYAKAN: Ikatan Mahasiswa Alumni Mambaul Ulum Bata-Bata (Imaba) foto bersama dengan Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman dan Kasatreskrim usai audiensi.

MEMPERTANYAKAN: Ikatan Mahasiswa Alumni Mambaul Ulum Bata-Bata (Imaba) foto bersama dengan Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman dan Kasatreskrim usai audiensi. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Rencana pelimpahan berkas Idris, tersangka kasus pembunuhan berencana dengan menggunakan senjata api (senpi) meleset. Sebelumnya, Polres Sampang akan melimpahkan berkas kasus tersebut ke kejaksaan negeri (kejari) pada Selasa (11/12). Korps Bhayangkara beralasan berkas yang akan dikirim ke kejaksaan belum siap.

Ikatan Mahasiswa Mambaul Ulum Bata-Bata (Imaba) mendatangi Polres Sampang Rabu (12/12). Mereka mempertanyakan perkembangan kasus tersebut. Salah satunya juga terkait kapan pastinya berkas tersangka Idris itu akan dilimpahkan.

Abdul Bari Malab selaku juru bicara DPP Imaba mengatakan, kedatangannya adalah silaturahmi dan audiensi untuk mempertanyakan perkembangan kasus dengan korban Subaidi. Menurut dia, dalam minggu ini berkas Idris akan segera dilimpahkan ke kejaksaan. ”Pengakuan (polisi) kepada kami, minggu ini pasti dilimpahkan ke kejaksaan,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta supaya pemilik senjata yang diserahkan oleh tersangka kepada polisi diusut tuntas. Sebab, pihaknya menilai itu bagian dari terjadinya pembunuhan berencana yang terjadi kepada Subaidi. ”Kami menekan Polres Sampang ini supaya menuntaskan penanganan kasus ini dan tidak berhenti hanya di Idris,” pintanya.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman berjanji akan menuntaskan kasus tersebut hingga ke akarnya. Menurut dia, berkaitan dengan pelimpahan berkas memang belum dilakukan. ”Masih belum pelimpahan berkasnya. Rencana memang Selasa, tapi kan baru Senin berkas dari polda yang diambil, masih dibungkus itu berkasnya,” katanya.

Dijelaskan, berkas sudah lengkap semuanya. Menurut dia, tinggal dibungkus saja dan dikemas lalu diserahkan kepada kejaksaan. ”Sudah lengkap semua, tinggal bungkus saja. Besok atau lusa lah dilimpahkan berkasnya,” pungkasnya.

(mr/rus/luq/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia