Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Bawaslu dan Satpol PP Tertibkan APK Yang Melanggar

12 Desember 2018, 21: 14: 51 WIB | editor : Abdul Basri

TEGAS: Bawaslu bersama personel Satpol PP menertibkan APK yang melanggar di Jalan Diponegoro.

TEGAS: Bawaslu bersama personel Satpol PP menertibkan APK yang melanggar di Jalan Diponegoro. (Moh.Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sampang menunaikan janjinya menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar. Buktinya, bawaslu bersama  anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan APK di ruas Jalan Diponegoro, Rabu (12/12). Tindakan tegas ini, merujuk Perbub Nomor  47 tahun 2017 atas perubahan Perbub Nomor 61 tahun 2015.

Yunus Ali Ghafi, Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sampang mengatakan, penertiban APK dilakukan serentak sesuai instruksi Bawaslu Jawa Timur dalam rangka menyukseskan program Jatim Bersih. "APK yang dipasang di tiang listrik, diikat atau dipaku ke pohon kita tertibkan. Sebab, itu melanggar aturan," ujarnya.

Dijelaskan, bawaslu  tidak serta merta menertibkan APK yang melanggar. Sebelumnya, mengintruksikan semua panwascam menginventarisir APK yang melanggar. Setelah menerima laporan dari panwascam, bawaslu melayangkan surat ke peserta pemilu untuk menertibkan sendiri APK yang melanggar peraturan.

"Surat peringatan sudah kita layangkan ke peserta pemilu. Tapi karena diabaikan, bawaslu bersama Satpol PP ambil tindakan dan menurunkan APK yang melanggar. Kami berharap peserta pemilu menempatkan APK sesuai kesepakatan yang sudah disepakati bersaMa," tegas Yunus Ali Ghafi. (Moh. Iqbal)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia