Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Kedepankan Kepentingan Rakyat

11 Desember 2018, 22: 02: 34 WIB | editor : Abdul Basri

BEKERJA UNTUK RAKYAT: Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail (kiri) menyerahkan usulan perda kepada Ketua Bapemperda DPRD Pamekasan Andi Suparto.

BEKERJA UNTUK RAKYAT: Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail (kiri) menyerahkan usulan perda kepada Ketua Bapemperda DPRD Pamekasan Andi Suparto. (PRENGKI WIRANANDA/RadarMadura.id)

Share this      

DALAM bekerja, DPRD Pamekasan selalu mengedepankan kepentingan rakyat. Tak ayal, setiap kebijakan yang hendak dibuat selalu melibatkan masyarakat untuk memberi masukan agar kebijakan itu bermanfaat bagi rakyat.

SAMBUNG ASPIRASI: Ketua Komisi II DPRD Pamekasan Apik memimpin audiensi dengan PC PMII Pamekasan.

SAMBUNG ASPIRASI: Ketua Komisi II DPRD Pamekasan Apik memimpin audiensi dengan PC PMII Pamekasan. (PRENGKI WIRANANDA/RadarMadura.id)

Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin mengatakan, setiap kebijakan yang hendak diambil, masyarakat selalu dikedepankan. Contoh kecilnya, pada pembuatan peraturan daerah (perda). Masyarakat pasti dilibatkan.

MENGABDI UNTUK RAKYAT: Wakil Ketua DPRD Pamekasan Imam Hosairi (kiri) dan Hermanto.

MENGABDI UNTUK RAKYAT: Wakil Ketua DPRD Pamekasan Imam Hosairi (kiri) dan Hermanto. (PRENGKI WIRANANDA/RadarMadura.id)

 Dijelaskan, pada revisi perda yang mengatur tentang karaoke, dewan berkali-kali menggelar rapat umum dengar pendapat (RUDP). Pesertanya beragam. Yakni, perwakilan tokoh masyarakat hingga perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas).

VISIONER: Wakil Ketua DPRD Pamekasan Suli Faris.

VISIONER: Wakil Ketua DPRD Pamekasan Suli Faris. (PRENGKI WIRANANDA/RadarMadura.id)

Masukan dalam rapat tersebut ditindaklanjuti dengan cara dikaji dan disimpulkan. Hasilnya akan menjadi produk kebijakan yang menguntungkan seluruh pihak. Utamanya, masyarakat. ”Kepentingan masyarakat pasti kami kedepankan,” katanya.

Halili mengatakan, jika kepentingan rakyat diabaikan, akan ada sanksi sosial yang akan diterima. Dengan demikian, pengabdian sebagai anggota dewan benar-benar dicurahkan kepada rakyat.

(mr/pen/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia