Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Tunggu Putusan Panselnas, Peserta CPNS Telah Jalani SKB

11 Desember 2018, 21: 36: 21 WIB | editor : Abdul Basri

DIJAGA KETAT: Peserta SKB diperiksa sebelum masuk ruangan tes di kantor BKPSDM Pamekasan.

DIJAGA KETAT: Peserta SKB diperiksa sebelum masuk ruangan tes di kantor BKPSDM Pamekasan. (ANIS BILLAH/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Ratusan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) Senin (10/12). Setiap peserta bisa langsung mengetahui hasil SKB yang dikerjakan dalam waktu 90 menit. Selanjutnya mereka masih menunggu keputusan panitia seleksi nasional (panselnas).

Nur Chaulah Fitriany, 25, salah seorang peserta asal Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, mengaku senang dengan nilai yang diperolehnya. Sebab, hasil SKB miliknya lebih tinggi jika dibandingkan dengan peserta lain.

”Allhamdulillah, saya bisa mengikuti proses seleksi hingga selesai. Saya bersyukur nilai SKB bisa mencapai 350. Mungkin lebih tinggi dibandingkan dengan hasil peserta yang lain,” ungkap dia.

Dengan nilai tersebut dia berharap bisa lolos menjadi CPNS. Kendati demikian, mahasiswi lulusan Unira Pamekasan itu tetap akan menunggu hasil keputusan dari panselnas. ”Saya tetap optimistis bisa terpilih sebagai PNS. Semoga saja tidak ada yang menggeser nilai saya. Saya tetap menunggu keputusan dari panselnas,” tuturnya.

Sementara, Kabid Data Pengadaan dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Pamekasan Suharto tidak banyak memberikan komentar terkait hasil SKB. Pria berkumis itu mengaku tidak mengetahui secara pasti peserta yang mendapatkan nilai tertinggi pada proses SKB kemarin.

”Nilai tertinggi dari hasil SKB belum tentu bisa lolos. Sebab, masih akan digabung dengan nilai SKD. Kecuali, peserta tersebut memiliki sertifikat pendidik,” terangnya.

Suharto meminta kepada peserta CPNS agar tetap menunggu hasil resmi dari panselnas. Sebab, yang berhak menentukan lolos tidaknya adalah panselnas. ”Peserta bersabar dulu. Tunggu pengumuman resminya,” imbaunya. (bil)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia