Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Pengerjaan Harus Tepat dan Cepat

10 Desember 2018, 04: 00: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SEPI: Para pekerja berada di lokasi proyek rehabilitasi gedung kantor DPMPTSP Bangkalan.

SEPI: Para pekerja berada di lokasi proyek rehabilitasi gedung kantor DPMPTSP Bangkalan. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – CV 369 Construction memiliki waktu dua pekan untuk merampungkan rehabilitasi gedung kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan. Hingga Minggu (9/12) proyek tersebut diklaim tinggal sepuluh persen.

Tahun ini DPMPTSP menyiapkan Rp 441.320.850 untuk rehabilitasi gedung kantor dengan harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 441.306.800. CV 369 Construction jadi pemenang dengan nilai kontrak Rp 437.716.400.

Kepala DPMPTSP Bangkalan Moh. Hasan Faisol mengatakan, kendati progres pengerjaan sesuai skedul, pihaknya meminta rekanan tetap fokus dan mempercepat pengerjaan. Dengan begitu, bisa rampung tepat waktu. Pihaknya juga meminta pengerjaan sesuai rencana anggaran biaya (RAB). ”Kalau hasil pengerjaan sudah sesuai RAB, kami juga yakin pengerjaan rampung tepat waktu,” ucapnya.

Pelaksana lapangan CV 369 Construction Hendrik Hendriyanto mengatakan pengerjaan inti sudah selesai, seperti membongkar atap bangunan lama. Kemudian, meninggikan sekitar 1 meter dinding. Atap semula diganti dengan baja ringan. Plafon diganti dengan bahan dasar galvalum.

Dia mengklaim progres pengerjaan rehabilitasi gedung kantor DPMPTSP sudah mencapai 90 persen. Pengerjaan tinggal plester bagian teras depan dan pemasangan granit tinggal sedikit. Setelah itu, pemasangan kaca tempered dan pengecatan.

Menurut dia, pengerjaan granit, plester dinding, dan pengecatan dinding dilakukan secara bersamaan. Pihaknya menargetkan sebelum batas akhir waktu pengerjaan, Senin (24/12), proyek itu sudah rampung 100 persen dan langsung diserahterimakan. ”Target kami rampung 100 persen minggu depan,” katanya.

Hendrik mengklaim, pengerjaan proyek senilai ratusan juta itu sudah sesuai dengan RAB. Kualitasnya baik dan tidak cepat rusak. ”Boleh dicek sendiri hasil pekerjaanya. Pastinya kami kerjakan sesuai RAB,” katanya yakin. 

(mr/bam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia