Senin, 16 Sep 2019
radarmadura
icon-featured
Sportainment
Perlu Evaluasi Lini Pertahanan

Semua Pemain Bertekad Tampil All-out di 3 Laga Terakhir

21 November 2018, 15: 01: 13 WIB | editor : Abdul Basri

DUEL BOLA ATAS: Stoper Madura United Fabiano Beltrame berusaha menyundul bola yang hendak ditangkap oleh kiper lawan.

DUEL BOLA ATAS: Stoper Madura United Fabiano Beltrame berusaha menyundul bola yang hendak ditangkap oleh kiper lawan. (A.YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Defisit dua gol kembali terjadi pada Madura United di pekan ke-32. Laskar Sape Kerrap baru mencetak 43 gol. Sementara jumlah kebobolan mencapai angka 45 gol. Itu tidak lepas dari hasil minus pada beberapa hari terakhir.

Dari lima pertandingan terakhir yang dijalani, Fachruddin Wahyudi dkk mengalami 3 kekalahan, 1 kemenangan, dan 1 imbang. Hal itu berdampak pada posisi tim di papan klasemen sementara Liga 1. Saat ini Madura United melorot ke peringkat delapan.

Ironisnya, pada pertandingan tersebut Madura United kalah dengan skor besar. Saat menghadapi Persebaya Surabaya pada Kamis (25/10) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Madura United takluk dengan skor 4-0. Setelah itu, menyerah di kandang Bali United (3/11) dengan skor 2-0.

Terakhir kalah di kandang sendiri saat menjamu Bhayangkara FC pada Jumat (9/11) dengan skor 1-2. Dari lima pertandingan tersebut, Madura United kebobolan 11 gol. Sementara Fabiano Beltrame dkk hanya mencetak tujuh gol.

Dengan catatan itu, menunjukkan ada masalah di lini pertahanan skuad besutan Gomes de Olivera. Karena itu harus dievaluasi. Masih ada tiga pertandingan yang bakal dihadapi Laskar Sape Kerrap. Yakni, dua laga home dan satu laga away. Sisa tiga laga tersebut harus dimaksimalkan.

Masih ada waktu untuk melakukan pembenahan di sektor pertahanan. ”Kami akan evaluasi semua lini, tidak hanya pertahanan. Kami berhasil mencetak 3 gol, tapi kami kehilangan konsentrasi di akhir laga sehingga kebobolan sampai 3 gol lawan PSMS Medan,” ujar Gomes Selasa (20/11).

Semua pemain akan berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan di sisa laga. Memang tugas ini berat, namun harus dilakukan agar tidak semakin terpuruk. Bek kiri Madura United Andik Rendika Rama siap memberikan yang terbaik.

Menurut dia, semua pemain akan tampil all-out untuk meraih kemenangan. ”Doa masyarakat penting bagi kami dalam setiap pertandingan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin di sisa laga,” ungkap Rama yang baru saja sembuh dari cederanya. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia