Selasa, 11 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Warga Patungan Perbaiki Jalan

21 November 2018, 02: 40: 59 WIB | editor : Abdul Basri

GOTONG ROYONG: Warga memperbaiki jalan rusak di Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan.

GOTONG ROYONG: Warga memperbaiki jalan rusak di Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan. (HASBUL FOR RadarMadura.id)

PAMEKASAN – Jalan kabupaten di Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan, rusak parah. Namun tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Warga pun patungan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

”Jalan ini rusak sejak sekitar lima tahun yang lalu,” kata Hasbul, warga Desa Bulangan Haji kemarin (19/11).

Jalan  tersebut tembus ke beberapa desa. Di antaranya, Desa Palesanggar dan Bulangan Barat. Warga mengeluh karena jalan itu tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. ”Melintas di jalan ini harus hati-hati. Banyak lubang,” tutur dia.

Karena tidak ada perhatian dari pemerintah, lanjut Hasbul, warga berinisiatif patungan memperbaiki jalan tersebut. Ada yang menyumbang semen, batu, dan pasir. ”Kami swadaya memperbaiki jalan ini. Kami berkoordinasi dengan kepala desa,” ujar dia.

Dalam waktu dekat warga akan menghadap bupati Pamekasan. Mereka akan menyampaikan kondisi jalan dan meminta segera diperbaiki. ”Agar diperhatikan,” ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pamekasan Totok Hartono berharap masyarakat bersabar. Perbaikan jalan kabupaten dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran. ”Tahun ini kami menuntaskan jalan poros kecamatan dari Beltok menuju Pegantenan,” katanya.

Pria berkumis tersebut memperkirakan perbaikan jalan di Desa Bulangan haji dilakukan 2019 mendatang. ”Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan perbaikan dengan cara swadaya,” ujar dia. 

(mr/sin/hud/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia