Selasa, 11 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Sportainment

PABBSI Hanya Siapkan 2 Atlet

20 November 2018, 20: 40: 36 WIB | editor : Abdul Basri

POTENSIAL: Dua atlet cabor PABBSI saat meraih medali pada kejurprov beberapa waktu lalu.

POTENSIAL: Dua atlet cabor PABBSI saat meraih medali pada kejurprov beberapa waktu lalu. (RadarMadura.id)

PAMEKASAN – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ada tujuh kelas yang dilombakan untuk cabor Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI). Namun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan hanya menyediakan dua atlet.

Hal itu disampaikan Pelatih PABBSI Pamekasan Mohammad Kuswadi Senin (19/11). Menurut dia, KONI tidak sembarang memilih atlet untuk dikirim ke porprov. Atlet yang dipilih sudah direpresentasikan untuk meraih medali. ”Mulai dari sekarang kami terus memaksimalkan latihan di puslatkab,” katanya.

Dua atlet tersebut akan turun pada kelas di bawah 56 dan 67 kilogram. Melihat potensi atlet, Kuswadi optimistis bisa membawa pulang medali emas dan perak. Apalagi, pada kejurprov keduanya berhasil membawa pulang enam medali. ”Sendi Irianto turun di kelas 67 dan Rusfandi pada kelas 56,” ugnkapnya.

Pria yang juga menjabat Kabid Badan Pengendalian (BP) Puslatkab Prima itu menyampaikan, hingga saat ini belum ada atlet yang disiapkan untuk mengisi kelas kosong. Menurutnya, potensi atlet tersebut di bawah standar yang ditentukan KONI. ”Sebenarnya, atletnya ada tapi belum memenuhi kriteria,” pungkasnya. (c1)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia