Sabtu, 14 Dec 2019
radarmadura
icon-featured
Sportainment

Faris Aditama Selamatkan Madura

14 November 2018, 00: 36: 46 WIB | editor : Abdul Basri

POIN PENUH: Madura FC membuka peluang lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan PSS Sleman di Stadion A. Yani, Sumenep.

POIN PENUH: Madura FC membuka peluang lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan PSS Sleman di Stadion A. Yani, Sumenep. (ALI HAFIDZ S./RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Madura FC sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di Stadion A. Yani, Sumenep, Senin (12/11). Gol semata wayang tuan rumah dicetak Faris Aditama pada menit ke-80. Tambahan tiga poin mengangkat Laskar Jokotole ke peringkat dua dengan 6 poin sekaligus berpeluang lolos ke babak semifinal.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah memang tampil dominan. Serangan Madura FC lebih agresif dibandingkan lawan. Bahkan, berkali-kali Benny Ashar dkk menciptakan peluang. Kiper lawan, Ega Rizky Permana, juga berkali-kali menggagalkan upaya anak-anak Madura.

Namun, tim yang bermarkas di Kota Sumekar itu tidak boleh larut dalam euforia kemenangan. Pasalnya, tugas mereka belum berakhir. Masih ada dua laga yang harus dijalani untuk memastikan tampil di babak empat besar.

Pertama, tandang ke markas Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (17/11). Kemudian empat hari kemudian, yakni Rabu (21/11) menjalani laga kandang menjamu Persita Tangerang. Jauhnya jarak dan mepetnya waktu bisa menjadi ancaman bagi tim kebanggaan masyarakat Madura tersebut.

Pada dua laga itu, Madura FC sama-sama memiliki peluang meraih poin. Pada pertemuan pertama, Benny Ashar dkk berhasil menaklukkan Persiraja dengan skor 2-0. Dengan kualitas permainan yang dimiliki, tim besutan Salahuddin diprediksi bisa mencuri  poin  tuan rumah.

Sementara melawan Persita Tangerang, tentu Madura FC menargetkan poin penuh. Maklum, Madura FC tampil sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh suporter. Benny Ashar dkk tak ingin membuat suporter kecewa.

Melihat perolehan poin, tiap tim di grup B sama-sama memiliki peluang lolos. Sebab, perolehan poin tiap tim tidak terlampau jauh. Persita Tangerang yang menempati posisi pertama membukukan 7 poin. Kemudian disusul Madura FC dan  Persiraja yang sama-sama mengoleksi 6 poin. Kemudian, di peringkat paling bawah PSS Sleman dengan 4 poin. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia