Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Politik Pemerintahan

Setiap TPS, Lima Kotak Suara

Jumat, 09 Nov 2018 15:41 | editor : Abdul Basri

Setiap TPS, Lima Kotak Suara

BANGKALAN – Tahapan jelang Pemilu 2019 sudah mulai dipersiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan. Terutama, untuk logistik berupa kotak suara dan bilik suara.

Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar mengutarakan, untuk Pemilu 2019, khusus kotak suara dan bilik suara mendapat tambahan baru. Itu langsung dari KPU RI. Per tempat pemungutan suara (TPS) lima kotak suara. ”Bilik suara per TPS antara dua sampai tiga,” kata Fauzan Kamis (8/11).

Menurut Fauzan, tambahan kotak suara dan bilik suara itu disesuaikan dengan jumlah kontestasi pada Pemilu 2019. Sebab, tahun depan itu tidak hanya pilpres. Tetapi, ada DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD. ”Jadi cukup banyak. Makanya, ada tambahan baru,” ujarnya.

Fauzan memperkirakan ada 19 ribu lebih kotak suara saat Pemilu 2019 mendatang. Sebab, per TPS itu lima kotak suara. ”Jumlah TPS kita itu 3.823,” imbuhnya.

Saat ini, sebagian sudah dikirim dan langsung disimpan di Gedung Olahraga (GOR) Saka Bangkalan. ”Tahapan demi tahapan mulai dipersiapkan karena pencoblosan itu April 2019 mendatang,” pungkansya. 

(mr/daf/onk/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia