Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Pamekasan

Rem Blong, Truk Liar Seruduk Pohon dan 7 Sepeda Motor

Jumat, 09 Nov 2018 15:01 | editor : Abdul Basri

TAK TERKENDALI: Sejumlah warga mengevakuasi kendaraan roda dua yang diseruduk truk di Pasar Bumbungan Kec. Larangan, Jumat (9/11).

TAK TERKENDALI: Sejumlah warga mengevakuasi kendaraan roda dua yang diseruduk truk di Pasar Bumbungan Kec. Larangan, Jumat (9/11). (Susanti Stia Wardani/RadarMadura.id)

PAMEKASAN - Warga dan pengunjung Pasar Blumbungan, Kecamatan Larangan Pamekasan, Madura dikejutkan truk yang nyasar keluar lintasan jalan, Jumat siang (9/11). Truk Mitsubishi pengangkut pupuk Nopol M 8304 AU menabrak pohon besar dan 7 sepeda motor yang sedang parkir di pinggir jalan. Diduga truk tak terkendali akibat rem tidak berfungsi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja sedikitnya tujuh kendaraan rusak setelah diseruduk dengan kecepatan cukup tinggi. Dua kendaraan rusak berat karena dilindas. Sementara lima kendaraan rusak ringan.

Truk menabrak sepeda motor setelah sempat menabrak salah satu pohon di pinggir jalan depan pasar Blumbungan. Badan truk menabrak kendaraan yang sedang diparkir di dekat pohon.

"Saat hujan deras truk itu seperti kehilangan kendali. Kemungkinan besar akibat rem blong. Sepertinya sopir sengaja menabrak pohon setelah kendaraannya tidak bisa dikendalikan," ungkap saksi mata, Siti Aminah, 26 , yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Dijelaskan, jika truk melaju dari arah timur mengarah ke pertigaan pasar. Beruntung, truk banting setir menabrak pohon dan sepeda motor parkir. Jika tidak, pasti akan memakan banyak korban jiwa. Sebab truk diduga truk melaju cukup kencang.

Pantauan RadarMadura.id, truk  tersebut berisi muatan pupuk. Rencananya menuju  ke Kelurahan Bugih, Pamekasan (9/11). Saat tiba di lokasi, belum ada petugas kepolisian. Hanya saja terlihat sejumlah warga berusaha mengevakuasi kendaraan roda dua yang diseruduk truk. 

Sayangnya, sopir truk masih trauma dan menolak memberikan keterangan. Termasuk pihak kepolisian yang belum tiba di lokasi kejadian. Akibat peristiwa itu, sempat terjadi kemacetan panjang di depan pasar Blumbungan. (rm4)

(mr/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia