Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Sportainment
Pekan Ke-30 Tetap di SGB

Greg Membaik, Rama Bisa Diturunkan

Rabu, 07 Nov 2018 20:17 | editor : Abdul Basri

SIAPKAN TIM: Fabiano Beltrame dan Bayu Gatra ketika berlatih di Stadion Gelora Bangkalan beberapa waktu lalu.

SIAPKAN TIM: Fabiano Beltrame dan Bayu Gatra ketika berlatih di Stadion Gelora Bangkalan beberapa waktu lalu. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

BANGKALAN – Madura United bakal melakoni laga ke-30 Liga 1, Jumat (9/11). Skuad Laskar Sape Kerrap menjamu Bhayangkara FC. Bermain di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Madura United optimistis menang.

Kepastian tempat pelaksanaan pertandingan diposting di akun Instagram resmi Madura United. Fachruddin Wahyudi dkk tentu ingin mengulang euforia kemenangan di SGB saat melawan PSS Sleman.

Memang musim ini Madura United baru sekali melakoni pertandingan di SGB dengan catatan kemenangan. Namun, Pelatih Madura United Gomes de Olivera merasa jika kemenangan itu bukan karena faktor stadion.

”Bermain di mana pun sama saja. Kami tetap bermain di Madura, didukung oleh seluruh suporter kami. Berbeda jika bermain di luar Madura. Intinya tim berambisi untuk kembali meraih kemenangan di kandang,” ujarnya.

Panpel pertandingan juga sudah mengumumkan harga tiket pertandingan Madura United versus Bhayangkara FC. Tiket kelas ekonomi dibanderol Rp 40 ribu, sedangkan kelas VIP dipatok Rp 80 ribu.

Manajemen klub meminta fans setia Madura United datang langsung ke SGB. Itu untuk kembali memberikan dukungan kepada tim.

Sementara itu, pemain Madura United yang sempat absen saat kontra Bali United yakni Greg Nwokolo dan Andik Rendika Rama kondisinya berangsur membaik. Buktinya, Senin (5/11) dua pemain eks Persija Jakarta itu mulai berlatih dengan rekan-rekannya di SGB. Tapi latihan dilakukan secara terpisah.

Andik Rendika Rama sempat cedera di bagian hidung saat Madura United bersua dengan Persebaya Surabaya. Pemain yang berposisi bek kiri itu harus ditarik keluar saat berduel dengan salah pemain Bajul Ijo, yaitu Abu Rizal.

Sementara Greg Nwokolo mengalami cedera engkel kiri saat menghadapi mantan timnya, Persija Jakarta. Pemain naturalisasi itu sempat absen saat Laskar Sape Kerrap berhadapan dengan Persebaya, PSM Makassar, dan Bali United.

Tim dokter MU Hery Siswanto menyampaikan, progres Greg Nwokolo sangat cepat. Padahal, secara teoritis penyembuhan cedera engkel membutuhkan waktu yang relatif lama. ”Bisanya enam minggu, tetapi Greg menjalani terapi di Jakarta,” ucapnya.

Hery menuturkan, dirinya belum bisa memastikan apakah Greg akan diturunkan saat menghadapi Bayangkara FC. Kemungkinan pemain bernomor punggung 9 itu masih akan diistirahatkan. Sebab, jika dipaksakan, risikonya sangat besar. ”Kalau Greg belum waktunya, karena masih tiga minggu,” ucapnya.

Sementara untuk Andik Rendika Rama kondisinya cukup baik. Pemain asal Gresik itu hanya butuh pemulihan stamina setelah sempat vakum berlatih selama menjalani perawatan. ”Kalau kondisi tubuh lainnya tidak masalah, dia hanya mengembalikan fisiknya saja,” imbuhnya.

Hery menyebutkan, untuk Andik Rendika Rama dapat diturunkan di pekan ke-30. Namun, Rama masih mengalami trauma setelah mengalami cedera. ”Ramah tinggal traumanya saja, karena bola takut mengenai hidungnya lagi,” pungkasnya. (c3)

(mr/dam/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia