Kamis, 13 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Pembacaan Tuntutan Mantan Dewan Ditunda Lagi

07 November 2018, 20: 08: 58 WIB | editor : Abdul Basri

Pembacaan Tuntutan Mantan Dewan Ditunda Lagi

SURABAYA – Sudah tiga kali sidang tuntutan mantan anggota DPRD Bangkalan Ahmad Safrudin yang diduga menggelapkan mobil dinas (mobdin) ditunda. Dua sidang sebelumnya di-pending karena jaksa belum merampungkan berkas tuntutan terdakwa.

Selasa (6/11), giliran Hakim Ketua Wiwin tidak bisa hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya. Dengan demikian, sidang pria berusia 51 tahun asal Desa Macajah, Kecamatan Tanjungbumi itu ditunda pekan depan.

Kasipidsus Kejari Bangkalan Hendra Purwanto membenarkan, sidang tuntutan Ahmad Safrudin ditunda. Sebab, Hakim Ketua Wiwin tidak bisa menghadiri sidang karena ada kegiatan di Jakarta. ”Sidang ditunda lagi,” ujarnya.

Jaksa, tegas Hendra, telah merampungkan berkas tuntutan. ”Tuntutan tinggal dibacakan saja,” kata dia. Dia mengungkapkan, sidang tuntutan akan kembali digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya pada Selasa (13/11).

Untuk diketahui, November 2013, Safrudin menggadaikan mobdin Daihatsu Xenia M 491 GP kepada Marlandas, 33, warga satu desa dengannya. Mobil warna hitam itu merupakan kendaraan operasional Fraksi Reformasi Perjuangan Rakyat.

Pada 20 Agustus 2014, masa jabatan Safrudin sebagai anggota DPRD habis. Namun, kendaraan itu tidak dikembalikan ke sekretariat DPRD. Polisi lantas menetapkan Safrudin sebagai daftar pencarian orang (DPO). Senin (9/4) sekitar pukul 00.30 berhasil menciduk Safrudin di kawasan pantai tak jauh dari rumahnya. 

(mr/bam/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia