Sabtu, 22 Feb 2020
radarmadura
icon featured
Bangkalan
Rayakan Harjad Bangkalan ke - 478

Guru dan Murid Kompak Berpakaian Adat

24 Oktober 2018, 15: 11: 46 WIB | editor : Abdul Basri

ANTUSIAS : Kepala Diknas Pendidikan dan Badan Hukum Pemerintah Bangkalan ke SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Rabu (24/10).

ANTUSIAS : Kepala Diknas Pendidikan dan Badan Hukum Pemerintah Bangkalan ke SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Rabu (24/10). (ANIS MAULIDYA SOFA/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Hari Jadi Kota Bangkalan ke-478 yang juga bertepatan dengan Hari Jadi Propinsi Jawa Timur, Rabu (24/10). Pemerintah setempat menghimbau semua lembaga pemerintah memakai pakaian adat. Seperti yang dilakukan semua guru dan murid di SDN Kemayoran 1, 

Mereka memakai pakaian ala sakera dan Marlena. Terlihat siswa antusias belajar sambil memakai pakaian adat Madura. Terlebih setelah Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Dr. H. Bambang Budi Mustika, M.Pd dan Badan Hukum Pemerintah Tri Yanto Yani datang ke sekolah tersebut, Rabu (24/10)

Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. Bambang Budi Mustika M. Pd mengaku memantau langsung dikelas dengan memberikan dan mengenalkan tentang kebudayaan Madura. Mencintai tarian tradisonal dan mengenalkan pakaian adat. 

“Sangat bangga dan senang dengan antusias siswa dalam pendidikan berkarakter dan lebih mencintai budaya. Khususnya dengan mengenalkan pakaian adat seperti Pesa’an yang biasa di sebut sakera dan kebaya merah marlena”.

Pihaknya menambahkan, Dinas Pendidikan akan menindaklanjuti untuk Peraturan Bupati (Perbup) nomor 11 Tahun 2005 tentang pakaian adat, dan akan menjadikan pakaian adat menjadi peraturan baru. Setiap instansi pemerintahan dan sekolah setiap minggu akan mengenakan baju Sakera dan Marlena. (rm1)

(mr/fat/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia