Minggu, 18 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Sportainment

Peluang Madura United Raih Juara Terbuka Lebar

Gomes: Lawan Persipura Jadi Awal Kebangkitan

Jumat, 19 Oct 2018 18:19 | editor : Abdul Basri

BERI ARAHAN: Pelatih Madura United Gomes de Olivera ketika memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bangkalan.

BERI ARAHAN: Pelatih Madura United Gomes de Olivera ketika memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bangkalan. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radarmadura.id)

BANGKALAN – Madura United menyisakan sembilan pertandingan di Liga 1 2018. Saat ini, Laskar Sape Kerrap berada di urutan keenam dengan koleksi 39 poin. Terpaut 6 poin dari sang pemuncak klasemen saat ini, Persib Bandung.

Meski terlempar dari lima besar, peluang menjadi juara tetap ada. Dengan catatan, selalu meraih poin pada sisa laga yang akan dijalani. Sang juru taktik, Gomes de Olivera, optimistis Madura United bisa tampil maksimal dan mewujudkan ambisinya.

Gomes menargetkan, timnya selalu meraih kemenangan di kandang dan minimal 1 poin di laga tandang. ”Peluang juara masih ada. Dengan sisa 9 pertandingan masih banyak laga, saya sangat optimistis kami akan kembalikan poin yang hilang kemarin,” ungkap Gomes.

Namun, sembilan laga tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Dalam pertandingan kandang saja, Fachruddin Wahyudi dkk harus tampil ngotot. Jangan sampai kekalahan seperti yang dialami saat menjamu Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Terdapat 5 laga home dan 4 laga away. Itu menjadi kesempatan bagi skuad Laskar Sape Kerrap untuk membuktikan diri. Apakah mampu menambah pundi-pundi poin atau gagal meraih poin dan kembali turun peringkat.

Tantangan pertama yang harus dijalani Fachruddin Wahyudi dkk adalah Persipura Jayapura. Laga pekan ke-26 itu harus menjadi titik awal kebangkitan Laskar Sape Kerrap sehingga kembali berada di tangga menuju juara.

Gomes telah memotivasi seluruh pemain supaya tetap fokus pada permainannya sendiri. ”Kami mampu menguasai permainan, tapi tidak memenangkan pertandingan. Kami mampu menguasai semuanya, ball possesion, shooting, dan passing. Tapi, itu akan berubah nanti saat menghadapi Persipura,” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Sejak musim lalu, Madura United tak pernah menderita kekalahan tiga kali secara beruntun. Tim kebanggaan masyarakat Madura tersebut selalu bangkit setelah dua kali menelan kekalahan.

Dua kekalahan di kandang sendiri menjadi catatan khusus bagi skuad besutan Gomes. Sejak musim 2016, saat kompetisi masih bermana Indonesia Soccer Championship (ISC), Madura United hanya mengalami maksimal 1 kali kekalahan di kandang. Pada Liga 1 musim 2017, juga membubuhkan catatan yang sama.

(mr/dam/han/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia