Minggu, 18 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Sampang

Hasil BPHTB Sebesar 20 Persen Dibagi-bagi Kepada Pejabat Sampang

Jumat, 19 Oct 2018 18:05 | editor : Abdul Basri

Hasil BPHTB Sebesar 20 Persen Dibagi-bagi Kepada Pejabat Sampang

SAMPANG – Target bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) di Kabupaten Sampang tahun ini sebesar Rp 2 miliar. Namun, setelah pembahasan perubahan angaran keuangan (PAK) dinaikkan menjadi Rp 2,8 miliar.

Kabid Pendapatan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sampang M. Zurqoni mengatakan, target tersebut sudah terealisasi 100,22 persen sebelum PAK. Tetapi setelah PAK, target yang harus dipenuhi bertambah Rp 850 juta.

”Iya, target kami setahun itu dua miliar. Tapi tahun ini nambah lagi, karena kami sudah mencapai lebih dari seratus persen untuk yang sebelum PAK,” katanya Rabu (17/10).

Menurut dia, jika mencapai target, 20 persen di antaranya dijadikan sebagai insentif. Yang memperoleh dua puluh persen dari target itu bupati, Sekkab, kepala dinas, kepala bidang, serta staf.

”Insentifnya dua puluh persen dari target. Itu dibagikan ke beberapa pejabat, mulai dari bupati, Sekkab, kepala dinas dan Kabid,” ungkap dia.

Menanggapi hal itu, Sekjen Jaka Jatim Tamsul menyatakan, insentif tersebut memang sudah diatur di peraturan bupati (perbup). Menurut dia, itu sebenarnya tidak ada masalah.

Namun, regulasinya yang harus diubah. Sebab, pihaknya melihat regulasi tersebut sangat tidak menguntungkan terhadap pendapatan daerah. Lebih banyak menguntungkan kepada sejumlah oknum.

”Kami minta supaya regulasi insentif ini dikaji ulang, karena kami menilai terlalu besar dan tak sesuai,” pintanya.

(mr/rus/onk/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia