Minggu, 18 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Sportainment

Kocok Ulang Hadapi Babak 8 Besar

Kembali Satu Grup dengan PSS Sleman

Kamis, 18 Oct 2018 16:04 | editor : Abdul Basri

MENANG DUEL: Bek Madura FC Imam Mahmudi (tiga dari kanan) menyundul bola di area gawang timnya di Stadion Sultan Agung, Bantul.

MENANG DUEL: Bek Madura FC Imam Mahmudi (tiga dari kanan) menyundul bola di area gawang timnya di Stadion Sultan Agung, Bantul. (GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

BANGKALAN – Waktu persiapan menghadapi babak delapan besar tidak banyak. Tiap tim hanya memiliki waktu sekitar delapan hari. Laga perdana Madura FC akan digelar pada Sabtu (27/10) menghadapi Persiraja di Stadion A. Yani, Sumenep.

Madura FC kembali satu grup dengan PSS Sleman. Kedua tim sama-sama berasal dari wilayah timur. Rencananya, Jumat pagi (19/10) seluruh pemain akan memulai menjalani latihan setelah diliburkan selama dua hari.

Tiap tim diberi waktu untuk membenahi komposisi pemainnya. Yakni, membuka jendela bursa transfer. Madura FC akan memanfaatkan peluang itu dengan mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambal kelemahan tim.

”Rencananya kami akan me-refresh 3–5 pemain untuk menghadapi babak 8 besar. Pada babak 8 besar jelas penuh dengan energi,” ujar Manajer Madura FC Januar Herwanto kepada Radarmadura.id, Rabu (17/10).

Namun, waktunya cukup mepet. Pada 20 Oktober, seluruh pemain harus didaftarkan kepada PT LIB untuk memulai persiapan babak 8 besar. ”Harus ada yang keluar untuk menambah pemain, karena ada batasan jumlah pemain setiap tim,” imbuh Januar.

Tadi malam (17/10) manajemen dan tim pelatih menggelar rapat internal untuk menentukan siapa pemain yang akan dilepas dan tipikal pemain seperti apa yang perlu direkrut. Namun, saat ini Januar mengaku belum bisa memberikan pernyataan resmi.

Pihaknya sudah menyiapkan beberapa nama yang bakal direkrut. Ada kriteria khusus pemain yang akan didatangkan. ”Kami mencari pemain yang bertipe petarung murni, agar langsung klik dengan tim yang ada saat ini,” ungkap Januar.

Januar menambahkan, beberapa pemain asal Jogjakarta berkomunikasi dengan Madura FC. ”Ada rencana A dengan beberapa pemain dari PSIM Jogjakarta. Sementara rencana B dari klub lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Madura FC Salahuddin membenarkan hal itu. Pihaknya sudah bermusyawarah terkait pemain yang akan direkrut. Kemungkinan ada 5–6 pemain yang akan didatangkan. ”Seharusnya hari ini (kemarin) sudah ada keputusan soal itu,” imbuh Salahuddin.

(mr/dam/han/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia