Kamis, 15 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Features

Kecanduan Game Online? Ini Tips Mengatasinya

Rabu, 17 Oct 2018 17:26 | editor : Abdul Basri

Kecanduan Game Online? Ini Tips Mengatasinya

Di jaman yang serba modern ini apapun bisa dilakukan lewat gadget anda. Salah satunya adalah bermain game online. Siapapun yang pernah mencobanya sekali, hampir 98% akan mencoba dan mengulangnya lagi.

Apalagi saat anda mencoba bermain game online, maka tantangan yang diberikan dalam games akan selalu di update. Hal ini yang biasanya akan membuat seseorang kecanduan bahkan lupa waktu saat bermain games.

Namun, Anda jangan sampai dikelabui oleh games sehingga anda bahkan mengorbankan waktu yang sangat berharga hanya untuk bermain di depan layar. Di bawah ini merupakan tips yang bisa membantu anda untuk menghindari kecanduan game online:

Perkuat Niat

Saat anda mulai kecanduan game online maka anda seharusnya menyadari bahwa hal tersebut akan banyak membuang waktu anda bersama orang-orang terdekat. Oleh karena itu langkah pertama anda untuk menghindari kecanduan adalah milikilah tekad yang kiuat dan berubah untuk tidak terus-menerus bermain games. Motivasi diri anda sendiri bahwa anda bisa berubah.

Ingat Tuhan

Ingat, bahwa segala sesuatunya di dunia ini adalah sementara. Termasuk games online yang tidak bisa anda tinggalkan. Olehnya itu perkuat kembali hubungan anda dengan tuhan agar anda bisa berubah dengan percaya bahwa kecanduan games online itu adalah sia-sia.

Pikirkan Dampak Buruknya

Anda juga sebenarnya sadar mengenai dampak buruk bermain dan kecanduan oleh games online. Namun mungkin anda belum sempat sadar dan terus-menerus melakukan hal yang sama. Olehnya itu anda harus sering terus memikirkan dampak buruknya sehingga bisa melekat dalam diri anda. Dengan cara itu lama kelamaan anda bisa menyadari dan berhenti untuk kecanduan bermain.

Lakukan Hal Positif

Jika anda punya waktu luang maka sebiasa mungkin lakukanlah hal positif lainnya. Misalnya membaca, menonton video referensi. Serta melakukan aktiftas yang jauh hubungannya dengan game online. Anda bisa menggunakan orang sekitar untuk berkatifitas dengan anda. (www.seruni.id)

(mr/*/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia