Kamis, 15 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Bangkalan

Klaim Pembangunan Puskesmas Kamal Sesuai RAB

Minggu, 14 Oct 2018 17:57 | editor : Abdul Basri

KEJAR DEADLINE: Tukang mengerjakan proyek renovasi dan pembangunan Puskesmas Kamal.

KEJAR DEADLINE: Tukang mengerjakan proyek renovasi dan pembangunan Puskesmas Kamal. (BAHRUL ULUM/Radarmadura.id)

BANGKALAN – Renovasi dan pembangunan Puskesmas Kamal tengah berlangsung. CV Darren Putra selaku pelaksana baru merampungkan 40 persen pengerjaan. Penandatanganan kontrak proyek Rp 1,2 miliar itu dilakukan 31 Juli lalu.

Pantauan Radarmadura.id di lokasi, pembuatan fondasi dan pemasangan batu bata untuk dinding telah rampung dikerjakan. Para pekerja masih menggarap pembuatan dak atap. Renovasi dan pembangunan Puskesmas Kamal sedikitnya ada 10 ruangan.

Tahun 2018 Dinkes Bangkalan menyiapkan anggaran Rp 1.202.806.540 untuk renovasi dan pembangunan Puskesmas Kamal. Harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 1.202.687.000.

CV Darren Putra keluar sebagai pemenang dengan harga terkoreksi Rp 1.125.611.000. Sementara kontrak waktu pengerjaan hingga 27 Desember tahun ini.

Kepala tukang dari CV Darren Putra Anwar mengklaim, progres pengerjaan sudah sesuai skedul. Sebab, pengerjaan sudah mencapai 40 persen.

Menurut dia, saat ini para pekerja fokus untuk membuat penyangga dak atap. Setelah itu dilakukan pengecoran atap. Kemudian, memplester dinding. ”Kami targetkan awal Desember rampung,” janjinya.

Anwar juga mengklaim, pengerjaan proyek sudah sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). Selain diawasi ketat oleh konsultan pengawas, pihak Dinkes Bangkalan juga intens meninjau langsung ke lokasi proyek. ”Boleh dilihat sendiri hasil pengerjaan. Itu sudah sesuai ketentuan,” ujarnya.

(mr/bam/onk/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia