Senin, 10 Dec 2018
radarmadura
 
icon featured
Sumenep
Peringati Hari Listrik Nasional ke - 73

PLN Lakukan Penanaman Pohon

Kamis, 11 Oct 2018 20:56 | editor : Abdul Basri

TANAM POHON: Manager PLN Area Pamekasan Puguh Prijandoko (kiri) saat melakukan tanam pohon di depan Makam Pahlawan, Jl. Pahlawan, pandian, Sumenep (11/10).

TANAM POHON: Manager PLN Area Pamekasan Puguh Prijandoko (kiri) saat melakukan tanam pohon di depan Makam Pahlawan, Jl. Pahlawan, pandian, Sumenep (11/10). (Neldi Apriawan/Radarmadura.id)

SUMENEP – Dalam rangka memperingati hari listrik nasional, PT. PLN (persero) Area Pamekasan melakukan penghijauan penanaman pohon di depan Makam Pahlawan, Jl. Pahlawan, pandian, Sumenep, Kamis (11/10). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun dalam rangka melestarikan lingkungan. Mereka menanam dua jenis pohon. Yakni pohon mahoni dan pohon trambesi. Setiap tahun PLN Area Pamekasan melakukan penanaman di berbagai tempat di Madura.

Manajer PT PLN (Persero) Area Pamekasan Puguh Prijandoko mengatakan PLN sebagai perusahaan yang bergerak dibidang energi listrik, tentunya harus bertanggungjawab untuk melestarikan lingkungan. ”Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun. Sebagai wujud kepedulian PLN untuk melestarikan lingkungan” ucapnya (11/10).

Selain itu Puguh Prijandoko juga menghimbau terhadap masyarakat agar tidak menebang pohon yang mendekati jaringan sendiri. Terutama tanpa ada pihak dari PLN. Sebab menurutnya berkaitan dengan keamanan. ”Sebaiknya jika ada pohon yang bersentuhan dengan kabel PLN segera lapor. Sehingga penebangan pohon lebih aman,”ujarnya.

(mr/*/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia