Senin, 17 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Setelah Dilantik, Pasangan Berbaur Sapa Masyarakat

Komitmen Memberikan Perubahan Lebih Baik

26 September 2018, 01: 20: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SANTAI: Pasangan Berbaur menemui undangan di ruang peringgitan Pendapa Ronggosukowati Senin Malam (24/9).

SANTAI: Pasangan Berbaur menemui undangan di ruang peringgitan Pendapa Ronggosukowati Senin Malam (24/9). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/radarmadura.id)

Pasangan Bersama Baddrut Tamam dan Raja’e (Berbaur) langsung menyapa ribuan masyarakat Pamekasan di lapangan Pendapa Ronggosukowati Senin malam (24/9). Pertemuan yang dikemas dengan silaturahmi bupati dan wakil bupati Pamekasan dengan masyarakat.

SILATURAHMI itu mengangkat tajuk Pamekasan Bersalawat Tambana Ate. Grup salawat Sharla Martiza dan Opick hadir menghibur masyarakat pada kesempatan tersebut. Kegiatan perdana Berbaur tersebut juga dihadiri sejumlah undangan dan tokoh penting.

Di antaranya, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), kepala organisasi perangkat daerah (OPD), ulama, kiai dan undangan penting lainnya. Satu per satu masyarakat, ulama, dan pejabat menyalami Baddrut Tamam dan Raja’e memberikan selamat kepada mereka.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjelaskan, silaturahmi dengan masyarakat tersebut merupakan kegiatan perdana setelah resmi dilantik. Kegiatan itu digelar untuk menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, ulama, kiai, dan semua pihak.

”Setelah dilantik saya bersilaturahmi dengan masyarakat Pamekasan. Ini menjadi pertemuan awal kami ke semua stakeholder di Pamekasan. Kami mohon pamanggi untuk pembangunan Pamekasan selama lima tahun ke depan,” kata Baddrut.

Tujuannya, supaya pemerintahan semakin baik, parjuga, dan makmur. Ikhtiar dalam mewujudkan tersebut akan dilakukan secara sistematis dengan manajemen yang terbuka dengan kerja-kerja yang inovatif, kreatif, dan cepat. ”Khususnya dalam program prioritas seperti pendidikan, infrastruktur, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di masing-masing desa untuk meningkatkan PDRB (produk domestik regional bruto, Red) di Pamekasan,” terangnya.

Melalui kegiatan itu pula, lanjut pria murah senyum ini, Berbaur juga meminta doa restu, serta dukungan ulama, masyarakat, dan semua pihak dalam memimpin Pamekasan ke depan. Tanpa dukungan mereka, pihaknya tidak mungkin maksimal menjalankan visi dan misinya.

”Kami menyadari, tidak mungkin tugas yang diembankan kepada kami dikerjakan seorang diri. Namun, perlu adanya dukungan dari semua pihak,” terangnya.

Sebab itu, Berbaur akan merangkul semua pihak dan berbagai elemen masyarakat. Sudah tidak ada lagi kubu-kubuan. Namun, yang ada saat ini adalah masyarakat Pamekasan bersatu. ”Kami berharap agar masyarakat membantu kami untuk memajukan Kota Gerbang Salam ke depan,” terangnya.

Sementara Wabup Pamekasan Raja’e juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyelesaikan pesta demokrasi dengan aman dan damai. Menurut dia, kedewasaan dalam berpolitik ini perlu dirawat dan dipertahankan. ”Alhamdulillah, Pamekasan aman dan damai, sehingga pelantikan juga berlangsung aman dan damai,” terangnya.

Dalam rangka memajukan kota Pamekasan ke depan, pihaknya berharap masyarakat ikut terlibat dalam pembangunan di Pamekasan. Jika ada ide-ide konstruktif bisa disampaikan kepada pemerintah. ”Kita memiliki komitmen untuk memberikan perubahan dan membawa Pamekasan ke arah yang lebih baik,” tukas pria asal Batumarmar tersebut. 

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia