Sabtu, 22 Sep 2018
radarmadura
icon-featured
Sportainment

Pertarungan Melawan Mantan Rekan

Rasiman Siap Hadapi Coach RD

Rabu, 12 Sep 2018 18:42 | editor : Abdul Basri

MULAI TAJAM: Penyerang Madura United Greg Nwokolo menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bangkalan beberapa waktu lalu.

MULAI TAJAM: Penyerang Madura United Greg Nwokolo menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bangkalan beberapa waktu lalu. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/radarmadura.id)

BANGKALAN – Pada pekan ke-21 Liga 1 2018, Madura United akan menghadapi Mitra Kukar. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Kamis sore (13/9).

Laga tersebut tidak hanya menjadi pertemuan dua tim papan atas Liga 1 tersebut. Namun, juga menjadi ajang pertarungan asisten pelatih tuan rumah, Rasiman dan pelatih tim tamu Rahmad Darmawan.

Pada awal musim, kedua pelatih pernah satu klub. Mereka pernah berduet di awal musim bersama Sriwijaya FC. Kedua pelatih ini juga mampu membuat tim asal Palembang tersebut disegani sejak awal bergulirnya Liga 1 2018.

Tak hanya itu, kedua pelatih ini juga bekerja sama di klub asal Malaysia, T-Team. Tepatnya pada musim 2016 lalu. Mereka mampu membawa T-Team Malaysia menjadi salah satu tim tereksis di Malaysia Super League.

”Seperti yang saya katakan, bahwa laga-laga ini akan menjadi laga menghadapi para mantan,” ungkap Rasiman kepada Jawa Pos Radar Madura Selasa (11/9). Ini merupakan kali pertama Rasiman akan bersua dengan Rahmad Darmawan di pentas Liga 1 sebagai lawan.

Rasiman mengaku sangat siap menghadapi laga tersebut. ”Positifnya, kami sama-sama tahu apa yang akan dilakukan. Coach RD (Rahmad Darmawan) tahu apa yang bakal saya lakukan, dan saya tahu apa yang bakal dia lakukan. Ini akan menarik,” ujar Rasiman.

Sebelumnya, Rasiman juga sudah bersua dengan mantan timnya Sriwijaya FC, tepatnya pada pekan ke-20. Dia juga bertemu dengan dokter tim Sriwijaya FC yaitu dr Amin yang pernah bekerja sama dengannya di awal musim.

Selain Rasiman dan Rahmad Darmawan, sejumlah pemain juga akan bernostalgia. Yakni, Hamka Hamzah, Makan Konate, dan Alfin Tuasalamony. Ketiganya pernah membela Arema FC.

Sementara itu, Pelatih Madura United Gomes de Olivera yang baru saja kembali bergabung bersama tim mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya. Sebab, semua pemain dalam kondisi prima dan tak ada yang cedera.

Hanya stoper Madura United Fachrdudin Wahyudi yang kemungkinan tidak bisa dimainkan. Sebab, dia sedang menjalani uji coba bersama Timnas Indonesia. Namun, Gomes mengaku tetap yakin dengan kualitas pemain pengganti.

”Kondisi pemain sangat kuat sekarang. Samassa, Milad lebih baik, dan Greg sangat baik. Semua pemain dalam kondisi prima,” ujar pelatih asal Brasil tersebut. Semua pemain terlihat lebih mantap dan lebih segar lanjut Gomes.

Untuk pengganti Fachruddin Wahyudi di lini belakang, kemungkinan besar tetap mengandalkan Munhar dan Guntur. Di samping itu, Fabiano Beltrame juga berperan besar sebagai penjegal para penyerang lawan. Kerja sama dan kualitas dua pemain ini sangat disenangi Gomes karena selalu tampil baik.

”Selama beberapa pertandingan Fachruddin tidak ada. Guntur selalu tampil baik dan tidak ada kekurangan dari dia. Saya berharap ke depan Guntur akan terus tampil fight untuk Madura United,” jelas Gomes. (dam/han)

(mr/dam/han/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia