Sabtu, 22 Sep 2018
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Patroli Dikemas Gowes Bareng

Keliling Desa Gunakan Jalur Roda Dua

Sabtu, 08 Sep 2018 10:26 | editor : Abdul Basri

SEMANGAT: Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK  melakukan gowes bareng

SEMANGAT: Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK  melakukan gowes bareng (Humas polres for Radarmadura. Id)

PAMEKASAN – Menyelam sambil minum air, itulah yang dilakukan Polres Pamekasan. Polisi melakukan patroli sambil melakukan gowes bareng berkeliling perkotaan hingga pedesaan. Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Teguh Wibowo, SIK.

Polisi tidak hanya melakukan kewajibannya melakukan patroli. Namun mereka bisa berolahraga menjaga kesehatan tubuh. Mereka mengayuh sepeda berkeliling perkotaan hingga jalan pedesaan. Itu dilakukan untuk memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK mengatakan sengaja menggelar patroli dengan dikemas gowes. Rute yang dipilih khusus rute yang sulit dilalui kendaraan roda empat. ”Ini bentuk kegiatan preventif yang kita lakukan. Kami mengemas patroli dengan berolahraga sepeda,”ucapnya.

Tidak hanya itu, patroli yang dilakukan tidak sekedar melintas perkampungan. Namun rombongan polisi juga berhenti di sejumlah rumah warga. Mereka melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat. Sehingga, warga tetap merasa aman dan tertib.

Patroli gowes dilakukan secara berkelompok. Mulai Satlantas, Sat Intelkam dan sejumlah satuan lainnya. Patroli dengan gowes bareng dilakukan cukup rutin. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas. ”Dengan kehadiran kami ditengah masyarakat menjadikan Pamekasan kondusif aman dan nyaman, “pungkasnya.  

(mr/*/fat/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia