Sabtu, 22 Sep 2018
radarmadura
icon-featured
Bangkalan

Ke Madura, Prabowo Minta Dukungan Warga Nahdliyin

Kamis, 06 Sep 2018 23:00 | editor : Abdul Basri

KUNJUNGAN: Bakal calon presiden RI Prabowo Subianto saat berziarah ke Makam Syaikhona Moh. Kholil kemarin.

KUNJUNGAN: Bakal calon presiden RI Prabowo Subianto saat berziarah ke Makam Syaikhona Moh. Kholil kemarin. (A.YUSRON FARISANDY/Radarmadura.id)

BANGKALAN – Prabowo Subianto berziarah ke Makam Syaikhona Moh. Kholil di Kelurahan Martajasah, Bangkalan, Kamis (6/9). Kenapa datang ke Madura dan secara khusus Jawa Timur?

Prabowo mengaku, karena di Jawa Timur merupakan tempat kemerdekaan Indonesia diuji. Selain itu juga untuk mendekatkan diri kepada warga nahdliyin. Dalam berdemokrasi, orang yang mau minta mandat dari rakyat itu harus datang.

”NU bagian besar rakyat Indonesia. Dengan sendirinya saya harus datang ke warga NU untuk meminta dukungan, minta izin dan restu,” katanya.

Prabowo menyatakan, Pilpres 2019 target harus menang. Termasuk di Madura. Sekarang sudah membentuk ketua tim kampanye. ”Ketuanya Pak Djoko Santoso (eks panglima TNI, Red),” ujar dia.

Niatnya maju kembali di Pilpres 2019 semata-mata untuk membuka jalan dan ingin memperbaiki sistem ekonomi yang keliru dan menjadikan sistem ekonomi sesuai undang-undang dasar. ”Kalau kita berani untuk menjalankan Undang-Undang Dasar 1945 secara benar, insyaallah negara kita cepat bangkit, pulih, makmur, dan menjadi negara yang sejahtera, rakyat yang sejahtera,” ucapnya.

Karena itu, ke depan dia siap keliling Indonesia untuk mencari dukungan dan minta restu. ”Jangan kaget kalau saya sering datang ke suatu daerah. Karena memang harus turun,” paparnya.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia