Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Bupati dan Wabup Sumenep Gelar Open House

17 Juni 2018, 08: 19: 46 WIB | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Bupati Sumenep A. Busyro Karim beserta istri Nurfitriana Busyro Karim (tengah) berfoto bersama keluarga Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen.

KOMPAK: Bupati Sumenep A. Busyro Karim beserta istri Nurfitriana Busyro Karim (tengah) berfoto bersama keluarga Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen. (IMAM S ARIZAL/Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

SUMENEP – Banyak cara dilakukan oleh para kepala daerah untuk meningkatkan kinerja aparaturnya. Salah satunya dengan menggelar silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri, Jumat pagi (15/6). Acara bertajuk open house itu dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pejabat dengan aparatur sipil negara (ANS) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Acara open house digelar di rumah dinas (rumdin) bupati Jalan Panglima Sudirman, rumdin wakil bupati (Wabup) di Jalan Dr. Cipto, dan di rumah pribadi Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep Jalan Panglima Sudirman. Open house itu digelar secara bergiliran dimulai dari rumdin bupati, rumdin Wabup, dan rumah pribadi PJ Sekkab.

Pantauan Jawa Pos Radar Madura, para pejabat eselon II dan III tampak kompak hadir ke acara open house. Mereka membawa keluarga masing-masing masuk ke rumdin kepala daerah. Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen juga tampak hadir dalam acara tersebut.

LAHIR BATIN: Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi beserta istri Nia Kurnia Fauzi.

LAHIR BATIN: Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi beserta istri Nia Kurnia Fauzi.

Suasana open house berbeda dengan acara-acara kedinasan. Tidak ada ketegangan atau jarak di antara para pejabat tersebut. Yang tampak terlihat yaitu suasana kekeluargaan, penuh keakraban, dan harmonis.

Mereka juga saling bermaafan. Kejenuhan serta kelelahan dalam menjalankan tugas selama setahun mereka lepas. Yang ada di hadapan mereka yakni hari baru, semangat baru, yakni Idul Fitri.

”Semoga Idul Fitri bisa memberi berkah bagi kita semua,” kata Bupati Sumenep A. Busyro Karim.

Yang terpenting, lanjut bupati dua periode itu, pasca Idul Fitri semangat bekerja semakin kuat. Semangat dan etos kerja itu diharapkan bisa meningkatkan prestasi di lingkungan Pemkab Sumenep.

”Setelah libur panjang, kita harapkan bisa kembali ke tempat kerja masing-masing dengan semangat tinggi demi Sumenep yang lebih baik,” tukas Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep tersebut.

(mr/mam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia