Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Ekonomi Bisnis

Warga Bisa Tempati Kios Pasar Anom Baru dengan Gratis

31 Mei 2018, 15: 44: 53 WIB | editor : Abdul Basri

MEGAH: Warga berada di depan Pasar Anom Baru, Blok A, Jalan Trunojoyo, Sumenep, Rabu (30/5).

MEGAH: Warga berada di depan Pasar Anom Baru, Blok A, Jalan Trunojoyo, Sumenep, Rabu (30/5). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

SUMENEP – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar membuat terobosan agar kios di Pasar Anom Baru Sumenep, blok A, lantai dua, terisi. Warga yang ingin menempatinya tidak akan dipungut biaya selama tiga bulan. Itu berlaku bagi yang mendaftar selama Ramadan.

Ada 218 unit kios yang masih kosong. Yakni, terdiri atas kios, stan, dan toko. Bank milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu menyediakan peluang seluas-luasnya kepada masyarakat atau pedagang yang ingin berdagang di pasar terbesar di Kota Sumekar tersebut.

Ketua Koperasi Sumekar Moh. Saleh Hadi Pradipta mengatakan, sampai saat ini banyak warga yang belum mengetahuinya. Untuk meramaikan pasar itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Disperindag Sumenep.

”Tiga bulan itu cash back di awal. Kami akan memberikan tempat secara gratis. Kalau minat bisa dilanjut dengan membeli atau disewa,” ucap Moh. Saleh Hadi Pradipta Rabu (30/5).

Hadi menjelaskan, ada kriteria barang yang diperbolehkan dijual di stan tersebut. Antara lain, barang nonlimbah atau kering. Dengan demikian, pedagang di lantai dasar tidak terganggu dengan kehadiran pedagang di lantai dua.

”Harganya bervariasi. Bergantung ukuran. Jika memang ada warga yang minat atau dari pedagang pasar bisa langsung menghubungi kantor BPRS Bhakti Sumekar di lantai satu,” jelas Hadi selaku ketua yang mengelola kegiatan operasional pasar blok A.

Sebagai pengelola pasar, pihaknya berharap stan tersebut segera terisi. Jika itu terjadi, dengan sendirinya masyarakat akan berkunjung ke pasar itu. ”Kami berharap Pasar Anom Baru, blok A, bisa meningkatkan perekonomian pedagang dan mempermudah pembeli. Masih menunggu apa lagi? Buruan daftarkan diri Anda,” pungkasnya.

(mr/rul/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia