Sabtu, 07 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Bentengi Siswa Ilmu Jurnalistik

23 Mei 2018, 18: 37: 53 WIB | editor : Abdul Basri

BERSEMANGAT: Kasipendma (empat kiri) dan ketua KKM MTS dan MA Camplong (dua kanan), kepala JPRM Biro Sampang (tiga dari kiri) foto bersama sebelum pelatihan jurnalistik dimulai Selasa (22/5).

BERSEMANGAT: Kasipendma (empat kiri) dan ketua KKM MTS dan MA Camplong (dua kanan), kepala JPRM Biro Sampang (tiga dari kiri) foto bersama sebelum pelatihan jurnalistik dimulai Selasa (22/5). (SUKARNO/Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

SAMPANG – Jawa Pos Radar Madura (JPRM) bekerja sama dengan Kemenag Sampang menggelar pesantren jurnalistik. Kali pertama pendidikan dan pelatihan (diklat) itu dilaksanakan di Yayasan Bustanul Ulum Desa Sejati, Kecamatan Camplong. Kegiatan tersebut diikuti 50 siswa perwakilan dari belasan yayasan yang tergabung dalam KKM MTs dan MA se-Camplong.

Kegiatan tersebut dibuka Kasipendma Kemenag Sampang Mawardi. Mawardi menyampaikan, pemahaman jurnalistik sangat penting bagi anak didik. Terutama di era digital sebagai bekal agar siswa tidak termakan hoaks. ”Pesantren jurnalis ini kami harapkan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Ketua KKM MTs dan MA se-Kecamatan Camplong Muhlisotun mengatakan, pesantren jurnalistik merupakan kegiatan bersama dengan KKM sekecamatan di wilayahnya. Kegiatan tersebut akan diagendakan secara rutin. ”Kami harap sekolah di kecamatan lain bisa menggelar pesantren jurnalistik. Ini sangat bagus untuk bekal siswa sebagai benteng menangkal peredaran hoaks,” terangnya.

(mr/rus/luq/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia