alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Madura Events
icon featured
Madura Events

Lomba Musik Patrol dan Daul Combo Bakal Lebih Meriah

23 Mei 2018, 05: 14: 54 WIB | editor : Abdul Basri

SOLID: Polisi melakukan rapat koordinasi dengan kru JPRM mengenai persiapan event musik patrol dan daul combo di Mapolres Bangkalan, Selasa (22/5).

SOLID: Polisi melakukan rapat koordinasi dengan kru JPRM mengenai persiapan event musik patrol dan daul combo di Mapolres Bangkalan, Selasa (22/5). (BAHRUL ULUM/Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

BANGKALAN – Polres Bangkalan dan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) mengenai segala persiapan Lomba Musik Patrol Se-Bangkalan dan Daul Combo Se-Madura. Rakor berlangsung di Mapolres Bangkalan, Selasa (22/5).

Ada beberapa poin yang diputuskan dalam rakor. Di antaranya, pembagian job kepanitiaan antara Polres Bangkalan dan JPRM. Penentuan rute yang akan dilalui peserta. Yakni, start di depan Pendapa Agung Bangkalan di Jalan Letnan Abdullah, kemudian menuju Jalan Ahmad Yani.

Salanjutnya, menuju Jalan Panglima Sudirman. Lantas menuju Jalan Trunojoyo. Setelah itu, menuju Jalan Jokotole, kemudian ke Jalan Mayjen Songkono. Finis kembali ke Jalan Letanan Abdullah.

Baca juga: Haflatul Imtihan Antara Gurauan dan Tasyakuran

Pendaftaran dibuka mulai hari ini. Pendaftaran peserta Lomba Musik Patrol Se-Bangkalan dapat dilakukan di Satuan Fungsi Binmas Polres Bangkalan dan kantor pusat JPRM di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah.

Pendaftaran Daul Combo Se-Madura juga dapat dilakukan di Satuan Fungsi Binmas Polres Bangkalan dan kantor JPRM. Calon peserta yang berasal dari Sampang, Pamekasan, dan Sumenep bisa mendaftar di kantor JPRM biro masing-masing kabupaten.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta Lomba Musik Patrol Se-Bangkalan. Yaitu, satu grup maksimal 15 orang, alat musik yang digunakan bambu atau kentongan, bisa menggunakan alat musik lain kecuali alat musik listrik, dan membawakan lagu-lagu islami.

Syarat lainnya yakni peserta wajib membawakan lagu ajakan menjaga kamtibmas yang bertema pilkada damai. Peserta harus berjalan kaki dan hanya boleh membawa satu alat tranportasi tidak bermesin.

Untuk Lomba Daul Combo Se-Madura, juga ada sejumlah persyaratan. Meliputi, satu grup masimal 30 orang. Alat musik yang digunkaan bisa bambu atau kentungan, kendang, ketipung, seruling, pianika, tamborin, dan jidor, serta dibolehkan membawa alat musik modern.

Lagu-lagu yang dibawakan berkonsep islami. Peserta wajib membawakan lagu ajakan menjaga kamtibmas yang bertema pilkada damai.

KBO Satbinmas Polres Bangkalan Fery Riswantoro mengatakan, rakor kemarin membahas evaluasi kegiatan tahun sebelumnya. Apa yang kurang di tahun lalu dibenahi pada event kali ini. Juga membahas persiapan event tahun ini sehingga pelaksanaan lebih meriah dan sukses.

Pihaknya optimistis Lomba Musik Patrol Se-Bangkalan dan Daul Combo Se-Madura terlaksana dengan meriah. Sebab, segala persiapan telah dilakukan. Peserta tidak hanya datang dari Bangkalan. Namun, juga ada peserta dari Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. ”Konsep kami, tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya,” tegasnya.

Kepala Event JPRM Moh. Sugianto menyampaikan, koordinasi antara Polres Bangkalan dan JPRM akan terus dilakukan. Apa saja yang menjadi kebutuhan Lomba Musik Patrol Se-Bangkalan dan Daul Combo Se-Madura harus ter-cover dengan baik.

”Koordinasi akan terus kita lakukan. Seiring pelaksanaan Lomba Musik Patrol Se-Bangkalan dan Daul Combo Se-Madura semakin dekat. Tahun ini konsepnya lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya. 

(mr/bam/hud/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news