Sabtu, 14 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Event

Bazar Takjil Jual Makanan Manis dan Gurih

21 Mei 2018, 13: 42: 32 WIB | editor : Abdul Basri

RAMAI: Sejumlah pengunjung membeli makanan di stan Bazar Takjil Ramadan Sampang.

RAMAI: Sejumlah pengunjung membeli makanan di stan Bazar Takjil Ramadan Sampang. (ZAINAL ABIDIN/Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

MADURA – Bagi yang sedang berpuasa disunahkan berbuka dengan kurma. Jika tidak ada, bisa dengan makanan atau minuman yang manis. Bagi yang tidak sempat membuat sendiri, tidak perlu khawatir. Sebab, sejumlah stan Bazar Takjil Ramadan menyediakan aneka makanan dan minuman yang cukup lengkap.

Salah satunya di stan milik SMP 2 Bangkalan yang dikelola Ibu Ida, Faizah, dan Iin. Yang paling digandrungi pembeli adalah kurma cokelat. Selain harganya terjangkau, makanan itu bisa disimpan dalam waktu lama.

Menu lainnya, daging serundeng, nasi goreng, pettolah, dan sop. ”Alhamdulillah, selain bisa menyuguhkan makanan berbuka untuk masyarakat Bangkalan, kami juga bisa memulai usaha kecil ini,” ungkapnya.

SIBUK: Petugas stan Bear Brand di Bazar Takjil Ramadan Pamekasan melayani pembeli.

SIBUK: Petugas stan Bear Brand di Bazar Takjil Ramadan Pamekasan melayani pembeli. (MOH. ALI MUHSIN/Radar Madura/JawaPos.com)

Bagi yang suka makanan gurih, bisa datang ke stan bazar takjil di area Monumen Trunojoyo, Sampang. di salah satu stan tersedia gurami bakar dan pepes tongkol. Stan milik Homsieh, warga Jalan Seruni, Kelurahan Dalpenang, itu selalu dikerumuni pengunjung.

Perempuan 34 tahun itu juga menyediakan menu buka puasa lainnya. Misalnya, nasi goreng aduhai, ayam songkem, tempe penyet, cumi pedas, kerapu bakar, dan ayam bakar. ”Alhamdulillah setiap hari dagangan laku terjual ,” ucapnya kemarin (20/5).

Sementara itu, salah satu stan bazar takjil di Monumen Arek Lancor, Pamekasan, menyediakan susu Bear Brand. Penjaga stan Faisal menjelaskan, harga susu beruang itu Rp 8 ribu per kaleng. Pihaknya juga menyediakan harga satu set.

Pengunjung yang membeli satu set akan mendapat wadah khusus. ”Jika membeli dua set, maka dapat payung. Kalau tiga set dapat tas travel. Satu kaleng cocok untuk diminum saat sahur,” katanya.

Sate juga merupakan salah satu makanan paling dicari pengunjung bazar takjil. Misalnya, sate kambing yang dijual Sumiyati, warga Desa Kolor, Kota Sumenep. Makanan itu cepat habis. ”Yang banyak beli ibu-ibu,” tuturnya.

Sumiyati juga menjual tahu keriting, pepes, urap-urap, dan beberapa makanan lainnya. 

(mr/dam/nal/sin/aji/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia