alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarmadura
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis

BPRS Bhakti Sumekar Manjakan Nasabah

02 Mei 2018, 03: 31: 32 WIB | editor : Abdul Basri

PEDULI PENDIDIKAN: Ibu Bupati Sumenep Nurfitriana Busyro Karim didampingi Dirut BPRS Bhakti Sumekar Novi Sujatmiko meninjau pelaksanaan lomba mewarnai beberapa waktu lalu.

PEDULI PENDIDIKAN: Ibu Bupati Sumenep Nurfitriana Busyro Karim didampingi Dirut BPRS Bhakti Sumekar Novi Sujatmiko meninjau pelaksanaan lomba mewarnai beberapa waktu lalu. (Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

SUMENEP – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar terus berinovasi dan memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Bank milik pemerintah daerah itu akan mempermudah pelayanan berbasis teknologi. Yakni, meluncurkan anjungan tunai mandiri (ATM) dan mobile banking.

Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar Novi Sujatmiko mengatakan, pihaknya mengutamakan dan mempermudah pelayanan bagi nasabah dengan menggunakan layanan teknologi. Setiap nasabah bisa menarik uang tunai di ATM tanpa menggunakan kartu. ”Karena teknologinya menggunakan HP jenis apa saja,” ucapnya Selasa (1/5).

Novi menjelaskan, nomor handphone (HP) nasabah diregisterkan ke costumer service. Setelah diproses, ketika nasabah ke ATM tinggal memasukkan nomor rekening. Setelah itu, personal identification number (PIN) untuk ATM akan terkirim ke nomor HP yang sudah diregisterkan.

Baca juga: Tersangka Pencabulan Anak Ditangkap

INOVASI: Dari kiri, Direktur Bisnis Hairil Fajar, Dirut Novi Sujatmiko, dan Direktur Operasional Cahya Wiratama.

INOVASI: Dari kiri, Direktur Bisnis Hairil Fajar, Dirut Novi Sujatmiko, dan Direktur Operasional Cahya Wiratama. (Radar Madura/JawaPos.com)

”Otomatis nasabah hanya membawa HP. Jadi tidak perlu kartu ATM. Karena setiap kali melakukan penarikan, PIN selalu berubah dan akan dikirim ke nomor HP yang sudah terdaftar berupa SMS,” jelasnya.

Pihaknya mempermudah pelayanan demi meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Supaya bisa menarik uang selama 24 jam tanpa harus menunggu pelayanan kantor dibuka. ”Tahap awal memang hanya satu. Dalam waktu dekat akan ada empat ATM lagi yang akan ditaruh di beberapa titik,” tegasnya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan meluncurkan mobile banking. Kemungkinan Juni mendatang. Dengan demikian,saat nasabah melakukan pembayaran dan transfer bisa melaluimobile banking.

Untuk mobile banking harus menggunakan HP android. ”Kalau ATM tanpa kartu ini, HP yang digunakan tidak spesifik android. Jadi bisa HP apa saja. Karena notifikasinya menggunakan SMS,” jelansya.

(mr/rul/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news