Rabu, 19 Sep 2018
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Diduga Curi Besi, Petani Masuk Bui

Minggu, 22 Apr 2018 15:46 | editor : Abdul Basri

BARANG BUKTI: Pikap yang diduga digunakan Mustamim untuk mencuri besi diamankan polisi.

BARANG BUKTI: Pikap yang diduga digunakan Mustamim untuk mencuri besi diamankan polisi. (BAHRUL ULUM/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Mustamin Efendi, 46, warga Dusun Jipen, Desa Bajeman, Kecamatan Tragah, Bangkalan, berurusan dengan polisi. Dia diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (curat). Pria yang bekerja sebagai petani itu kini mendekam di penjara.

Sekitar pukul 01.30 Sabtu (21/4), Mustamin mencuri besi WF jenis kanal H di depan bengkel mobil. Tepatnya di Jalan Raya Ketengan, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh. Bengkel tersebut milik H.M.Gaffar.

Mustamin menaikkan besi curian ke pikap dengan nomor polisi M 8120 HB. Aksi Mustamim tersebut diketahui Tayyib, 32, dan Faris, 36, warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota Bangkalan. Tayyib dan Faris berada di warung makan nasi goreng. Warung tersebut tidak jauh dari bengkel.

Saat Mustamim hendak tancap gas meninggalkan bengkel, Tayyib dan Faris mengejar pikap itu dan menghentikannya. Mereka kemudian menghubungi H.M. Gaffar. Ketika dikrocek, benar besi milik H.M.Gaffar telah raib.

Selanjutnya, mereka melapor Polsek Burneh. Petugas lantas membawa Mustamim dan barang bukti menuju Mapolsek Burneh. Tujuanya, dilakukan pengembangan penyelidikan. Petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya, pikap hitam nopol M 8120 HB beserta STNK dan satu potong besi WF jenis kanal H dengan panjang sekitar 3 meter.

Dua jam sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Sukolilo menangkap Moh. Saiful, 45, warga Desa/Kecamatan Labang. Dia diketahui menguasai senjata tajam (sajam) jenis celurit tanpa izin. Penangkapan dilakukan di jalan raya Desa Morkepek, Kecamatan Labang.

Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKPB Bidarudin membenarkan telah menangkap warga yang menguasai sajam tanpa izin. Dia juga membenarkan polisi menangkap pencuri besi. 

(mr/bam/hud/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia