Minggu, 18 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Hukum & Kriminal

Polres Ciduk Empat Budak Narkoba

Senin, 16 Apr 2018 15:45 | editor : Abdul Basri

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BANGKALAN – Peredaran narkoba jenis sabu-sabu (SS) di Bangkalan tidak ada habisnya. Buktinya, polres kembali menangkap empat orang terduga penyalahgunaan barang haram tersebut, Sabtu lalu (14/4).

Satu di antara yang ditangkap adalah Guntur Priyono bin Suprapto, warga Dusun Sawo, Desa Tajungan, Kecamatan Kamal. Dia diciduk polisi pada Sabtu (14/4) sekitar pukul 19.00. Pria 24 tahun itu dijerat pasal 112 ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Guntur tidak berkutik saat kedapatan memiliki sabu-sabu. Kepada penyidik, Guntur mengaku mendapat barang haram tersebut dari salah satu pengedar. Untuk mendapatkan barang itu, dia menukarkan HP merek Samsung J5 miliknya. Rencananya sabu-sabu itu akan dijual kembali.

Dari tangan Guntur, polisi menyita sejumlah barang bukti (BB). Di antaranya satu klip plastik kecil berisi sabu-sabu 0,44 gram dan satu unit sepeda motor Vario nomor polisi M 4317 HR.

Beberapa jam kemudian, polisi kembali menangkap tiga budak narkoba. Mereka adalah Beni Saputra, 35, dan Endro Laksono, 35. Keduanya berasal dari Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal. Kemudian, Yanto, 33, asal Dusun Jembatan, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

Mereka ditangkap di Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal pada Sabtu (14/4) sekitar pukul 22.30. Mereka diciduk di rumah Beni. Ketiganya diketahui hendak mengonsumsi sabu-sabu.

Untuk mendapatkan barang haram itu mereka patungan. Beni menyumbang Rp 100 ribu dan Endro Laksono Rp 100 ribu.

Setelah mendapatkan barang berupa sabu, mereka masuk ke kamar Beni. Mendapat laporan warga, polisi langsung melakukan penggerebekan. Saat digerebek, mereka tidak bisa mengelak.

Sebab, di tempat kejadian perkara (TKP) polisi menemukan BB berupa satu klip plastik kecil berisi sabu-sabu seberat 0,62 gram. Selain itu, polisi juga mengamankan 17 klip plastik kosong, satu korek api gas, tiga handphone masing-masing merek Asus, Samsung, dan Nokia.

Polisi juga menemukan satu pipet kaca yang akan digunakan sebagai alat mengisap sabu-sabu, satu bong, satu buah kompor, dan satu sendok sabu. Demi kepentingan penyelidikan lebih lanjut, mereka dan barang bukti yang ada dibawa ke Mapolsek Kamal.

Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin menerangkan, pihaknya kini terus melakukan penyidikan lebih lanjut. Petugas juga mengumpulkan keterangan dari para tersangka terkait dengan sabu-sabu tersebut.

”Dari siapa barang tersebut didapatkan, sedang dalam proses penyelidikan. Kami akan terus buru para pelaku yang terlibat dengan narkoba,” janjinya. 

(mr/bad/onk/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia