Sabtu, 17 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Sportainment
Kejayaan Perseba Kembali

Persembahkan Kemenangan untuk Ra Lilur

Kamis, 12 Apr 2018 06:00 | editor : Abdul Basri

BERJIBAKU: Pemain Perseba Bangkalan melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi timnya di stadion Gelora Bangkalan.

BERJIBAKU: Pemain Perseba Bangkalan melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi timnya di stadion Gelora Bangkalan. (A.YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Perseba Bangkalan berhasil kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 3 regional Jawa Timur grup A. Skuad Laskar Ke' Lesap menang dengan skor 3-1atas tamunya, Mitra Surabaya. Laga ke empat tersebut di gelar di stadion Gelora Bangkalan kemarin (11/4).

Kemenangan ini juga dipersembahkan, untuk Almarhum Ra Kholilurrahman atau yang lebih dikenal panggilan Ra Lilur itu. ”Bangkalan saat ini sedang berkabung, jadi kemenangan ini juga sebagai rasa berkabung kami untuk Ra Lilur ,” ujar pelatih Perseba Azhari.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Perseba langsung menekan. Bahkan, dimenit ke-11 tim besutan Azhari langsung unggul 1-0. Gol lahir dari kapten Perseba Asrori.

Tak berhenti di situ, Perseba kembali menambah gol dimenit ke- 36. Eksekusi tendangan bebas Abdul Muis tak dapat dihentikan kiper Mitra Surabaya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Perseba dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memulai babak kedua, skuad Perseba Bangkalan justru tertekan. Beberapa kali upaya Mitra Surabaya untuk membongkar pertahanan tuan rumah hampir membuahkan gol. Serangan yang bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil.

Gol tim tamu lahir dimenit ke- 58. Tendangan keras Dimas Risky tak mampu dihalau penjaga gawang Perseba, Khoirul Anam. Papan skor berubah 2-1. Mitra Surabaya terus berupaya mengejar ketertinggalannya.

Pada menit ke-74, pemain tim tamu Wahyu Jati mendapat kartu kuning kedua sehingga harus keluar dari lapangan. Dia melanggar salah satu pemain Perseba Bangkalan.

Lawan bermain dengan sepuluh orang, Perseba mengambil alih jalannya permainan. Gol ketiga pun tercipta. Sepakan keras Moh. Badrus di menit ke-79 , membuat penjaga gawang Mitra Surabaya tak berkutik. Perseba semakin menjauh dengan skor 3-1.

Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Perseba menang dengan skor 3-1 atas Mitra Surabaya. Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga di fase grup.

”Kemenangan ini bukan untuk sombong-sombongan para pemain, tapi bagaimana ke depannya para pemain semakin terpacu untuk semakin baik,” ujar pelatih Azhari.

Meski menang, Azhari menilai jika penampilan skuadnya sore kemarin menurun. Hal itu salah satunya karena sebagian begadang atas meninggalnya kiai Ra Kholilurrahman. ”Anak-anak begadang sampai jam 4 pagi, sehingga mempengaruhi penampilan tadi. Feeling ballnya hilang,” imbuh Azhari.

Sementara itu manajer Mitra Surabaya Agus Sriyanto mengatakan, jika penampilan para pemainnya belum maksimal. ”Dari dulu memang masalah mental saja yang belum bagus. Dan Perseba terlihat lebih siap menghadapi kami. Ini pelajaran berharga bagi kami,” ujarnya. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia