alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Debut Tim Asal Madura di Liga 3 Regional Jatim

Persesa Menangi Derbi Pulau Garam

03 April 2018, 22: 02: 04 WIB | editor : Abdul Basri

SUKSES: Persesa Sampang saat mengadapi pemain bertahan Cahaya Muda di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin.

SUKSES: Persesa Sampang saat mengadapi pemain bertahan Cahaya Muda di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin. (MOH. FARUK FOR Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

Tiga tim asal Madura berlaga di Liga 3 musim ini. Yakni, Persesa Sampang, Perseba Bangkalan, dan Cahya Muda. Minggu (1/4) ketiga tim menjalani laga perdana.

 PERSESA Sampang memulai debutnya di Liga 3 regonal Jatim grup A dengan apik, Minggu (1/4). Tim besutan David Agus Prianto itu menang pada laga perdananya melawan Cahya Muda, Pamekasan. Laga bertajuk Derbi Madura berakhir dengan skor 2-1.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, itu berlangsung sengit. Wasit pertandingan harus mengeluarkan 5 kartu kuning dan 1 kartu merah. Pemain Cahya Muda menerima 2 kartu kuning. Sementara Persesa dihadiahi 3 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Pelatih Kepala Persesa Sampang David Agus Prianto mengaku puas dengan hasil tersebut. Dia juga mengapresiasi kerja keras seluruh pemain dalam mengamankan gawang mereka dari gempuran serangan lawan.

”Memang ada perubahan skema permainan jelang beberapa jam pertandingan. Itu karena salah satu pemain inti kami baru saja menerima surat alih status dari klub sebelumnya. Sehingga terpaksa kami mengubah skema permainan,” jelas David.

Karena itu, pertandingan memang tidak berjalan sesuai instruksi. Bahkan sebelum laga dimulai, David sempat pesimistis bisa meraih tiga angka. ”Saya sempat berpikir jika hanya bisa curi poin. Tapi, anak-anak mampu memberikan lebih,” jelasnya.

Semua gol tercipta di babak pertama. Gol pertama dicetak oleh striker Persesa Hanafi saat pertandingan baru berjalan 1 menit. Kemudian gol kedua Persesa dicetak oleh Hanafi di menit ke-41. Sementara gol Cahaya Muda lahir jelang babak pertama berakhir.

Kemenangan ini menjadi modal apik skuad berjuluk Laskar Trunojoyo. Pada pertandingan kedua, tim asal Kota Bahari itu akan bertemu tim asal Madura lainnya yaitu Perseba Bangkalan. Manajer Persesa Moh. Faruk memuji penampilan anak asuhnya.

Pemain sangat semangat untuk membawa pulang tiga tim. ”Perjuangan anak-anak luar biasa di lapangan. Juga, kemenangan ini dipersembahkan untuk Ketua Askab Abdus Salam yang melangsungkan pernikahan tadi (Minggu),” ungkap Faruk. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news