Minggu, 19 Aug 2018
radarmadura
icon featured
Rekreasi

Tujuh Wisata Bakal Dikembangkan Tahun Ini

Rabu, 28 Mar 2018 21:20 | editor : Abdul Basri

JADI JUJUKAN: Sejumlah pengunjung berada di area Masjid Syaikhona Kholil Bangkalan kemarin.

JADI JUJUKAN: Sejumlah pengunjung berada di area Masjid Syaikhona Kholil Bangkalan kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Sektor pariwisata berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Karena itu, pemkab melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan akan mengembangkan tujuh destinasi wisata di Kota Salak.

Kepala Disbudpar Bangkalan Lily Setiawaty Mukti mengatakan, fokus pengembangan wisata alam tahun ini lebih banyak di daerah pantai utara (pantura). Baik wisata religi dan alam. Sayangnya, dia enggan menyebutkan anggaran yang di-plotting untuk program pengembangan tersebut.

”Beberapa destinasi wisata yang butuh fasilitas, kami bantu. Jadi kami godok betul sektor wisata tahun ini,” klaimnya Selasa (27/3).

Mantan Kepala Dinas KB P3A Bangkalan itu berjanji akan berupaya maksimal agar sektor wisata berkembang. ”Yang jelas butuh biaya besar. Kami juga butuh dukungan semua pihak,” ujarnya.

Anggota Komisi D DPRD Bangkalan Abdurrahman Thohir mengutarakan, sektor wisata di Kota Salak sudah semestinya memberikan sumbangsih untuk PAD. Sebab, kunjungan wisatawan ke Bangkalan tergolong tinggi.

Politikus Demokrat itu meminta agar pemerintah bisa memanfaatkan potensi yang ada di Kota Salak. ”Daerah lain, sektor wisata menjadi salah satu penyumbang besar untuk PAD. Kenapa di Bangkalan belum bisa?” sindirnya.

(mr/bad/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia