Sabtu, 17 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Madura Events

Konser Sumenep for Palestine Kumpulkan Donasi Rp 333,3 Juta

Minggu, 18 Mar 2018 16:32 | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Hedi Yunus dan Melly Goeslaw bersama tim panitia dari JPRM, Komunitas Sumenep Berbagi, dan Sahabat Palestina Memanggil.

KOMPAK: Hedi Yunus dan Melly Goeslaw bersama tim panitia dari JPRM, Komunitas Sumenep Berbagi, dan Sahabat Palestina Memanggil. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Konser amal Sumenep for Palestine di GOR A. Yani, Sumenep, berlangsung sukses Sabtu (17/3). Acara yang dimeriahkan Melly Goslaw dan Hedi Yunus tersebut berhasil mengumpulkan donasi Rp 333,3 juta untuk masyarakat Palestina.

Acara ini berlangsung pukul 08.00-12.00. Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini. Seperti Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Wabup Ahmad Fauzi, beserta anggota forkopimda, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Selain itu, KH D. Zawawi Imron juga turut memberikan narasi tentang Palestina. Penyair Si Celurit Emas itu juga mengajak masyarakat untuk berdonasi.

Sebelum penggalangan, Wabup Achmad Fauzi berkesempatan menyampaikan sambutan di hadapan ratusan warga sekaligus membuka acara. Orang nomor dua di Kota Keris ini menyampaikan bahwa membantu Palestina merupakan panggilan nurani. Sebab saat ini warga Palestina memang benar-benar membutuhkan bantuan dari negara luar, khususnya Indonesia.

SOLIDARITAS: GM JPRM M. Tojjib (kanan) menyerahkan donasi Sumenep for Palestine secara simbolis kepada SPM disaksikan Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah.

SOLIDARITAS: GM JPRM M. Tojjib (kanan) menyerahkan donasi Sumenep for Palestine secara simbolis kepada SPM disaksikan Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah. (KOMPAK: Hedi Yunus dan Melly Goeslaw bersama tim panitia dari JPRM, Komunitas Sumenep Berbagi, dan Sahabat Palestina Memanggil.)

”Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menggalang donasi dengan penuh semangat untuk Palestina,” kata Fauzi.

Fauzi juga mengaku bangga karena para relawan yang menggalang dana tak kenal rintangan. Baik hujan atau pun terik matahari, mereka tetap menggalang dana di perempatan jalan kota. Juga turun ke pusat-pusat keramaian, pertokoan, instansi, dan ke pasar-pasar.

”Semoga acara ini bisa menjadi sesuatu yang bermakna. Kita sebagai sesama manusia memang sepatutnya memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina,” tukasnya.

Usai rangkaian sambutan, giliran Hedi Yunus dan Melly Goeslaw menghibur warga dengan lantunan lagu yang merdu. Acara itu dilanjutkan dengan penggalangan dana, mulai dari menyebar tim sunduk hingga lelang donasi secara terbuka. Setelah terkumpul, total donasi mencapai Rp 333,3 juta.

Hasil donasi itu diserahkan General Manajer (GM) Jawa Pos Radar Madura M. Tojjib kepada Sahabat Palestina Memanggil (SPM). Tojjib mengatakan, acara ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan moral media massa. Di samping bertugas menyampaikan informasi, media juga punya tanggung jawab moral dan sosial.

”Semoga donasi yang terkumpul hari ini menjadi bantuan yang cukup dan barokah untuk masyarakat Palestina,” tegasnya.

(mr/luq/mam/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia