Senin, 20 Aug 2018
radarmadura
icon featured
Sport

Gomes Siap Uji Kekuatan Tim Level Asia

Jumat, 02 Feb 2018 15:02 | editor : Abdul Basri

TERSUBUR DI TIM: Striker Madura United Greg Nwokolo bakal adu tajam dengan striker Bali United Stefano Lilipaly.

TERSUBUR DI TIM: Striker Madura United Greg Nwokolo bakal adu tajam dengan striker Bali United Stefano Lilipaly. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Madura United akan menjalani pertandingan hidup dan mati, Sabtu (3/1) pukul 19.30. Lawan yang akan dihadapi pada babak 8 besar Piala Presiden itu adalah Bali United. Fabiano Beltrame dkk harus berhati-hati karena lawan yang akan dihadapi bukan tim sembarangan.

Musim lalu, tim berjuluk Serdadu Tridatu menjadi runner-up Liga 1. Saat ini Bali United tengah menjalani kualifikasi Liga Champions Asia. Setelah menang atas klub Singapura, Tampines Rovers dengan skor 3-1, Bali United kalah 2-1 dari Chiangrai United asal Thailand

Selain itu, selama fase grup, Bali United menjadi tim paling tajam setelah mencetak sembilan gol. Striker milik Bali United, Stefano Lilipaly, juga menjadi top skor sementara Piala Presiden. Madura United juga punya pengalaman buruk di babak 8 besar. Musim lalu kalah melalui babak adu penalti dengan Borneo FC.

Winger lincah Madura United Bayu Gatra mengakui, jika tim yang akan dihadapi timnya nanti merupakan tim kuat. ”Kami harus tampil lebih bagus lagi dari tahun lalu. Pokoknya fight dan main maksimal. Insya Allah bisa,” ujar eks winger Sriwijaya FC tersebut Kamis (1/2).

Menurut dia, semua tim itu sama, tidak ada tim super di Piala Presiden kali ini.  Dengan demikian, Bayu cukup percaya diri dan yakin bisa tampil bagus. ”Mereka tim kuat, tapi juga punya kelemahan. Pokoknya kami main kompak dan tempel satu per satu pemain mereka,” imbuh pemain 26 tahun tersebut.

Pelatih Kepala Madura United Gomes de Olivera juga memuji sang calon lawan. Menurut dia, Bali United bermain bagus di fase grup, terutama saat mengalahkan Persija Jakarta. ”Namun berbeda sekarang. Kami akan berhadapan di tempat netral, kami juga tim yang berbeda dari Persija. Saya yakin pertandingan ini akan berjalan menarik,” ungkap Gomes.

Sementara pelatih asal Brasil tersebut mengaku, tak melakukan persiapan khusus menghadapi skuad besutan Widodo Cahyono itu. Latihan yang diberikan kepada pemain tidak banyak perubahan. ”Persiapan kami biasa saja. Perbaiki kesalahan dan pulihkan stamina pemain,” imbuh Gomes.

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia