Rabu, 19 Sep 2018
radarmadura
icon featured
Sport

Ini Tiga Pembalap yang akan Turun di Kejurprov

Jumat, 02 Feb 2018 14:58 | editor : Abdul Basri

PUTRA DAERAH: Idris SM jadi tumpuan pada pada kejurprov seri pertama di Kabupaten Sampang 4 februari nanti.

PUTRA DAERAH: Idris SM jadi tumpuan pada pada kejurprov seri pertama di Kabupaten Sampang 4 februari nanti. (Radar Madura/JawaPos.com)

SAMPANG – Kabupaten Sampang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Motor seri pertama. Terdapat tiga pembalap yang diproyeksikan akan tampil pada kejuaraan tersebut. Yakni, Idris SM, Jakfar AS, dan Soffan Syrof.

Anehnya, tiga pembalap tersebut berasal dari wilayah pelosok. Idris SM merupakan pemuda asal Kecamatan Banyuates. Pembalap yang memiliki nama Idris Bustomi Itu masih berusia 20 tahun. Kini, dia tergabung dalam klub Bromo Jaya Mix

Jakfar AS yang memiliki nama lengkap Amin Jakfar itu juga berasal dai Kecamatan Banyuates. Usianya saat ini masih cukup muda, yakni 16 tahun. Dia tergabung di tim Shakespeare 45.

Nama terakhir yang diprediksi bakal mewakili Sampang adalah Soffan Syrof. Dia juga tidak berasal dari kota. Dia tergabung di tim Syrof. Soffan lebih senior dibandingkan dua pembalap lainnya, yakni 26 tahun.

Kejurprov Balap Motor 2018 akan berlangsung di Sirkuit Wijaya Kusuma pada 4 Februari mendatang. Diprediksi bakal diikuti oleh pembalap dari luar Madura di Jatim. Selain tiga pembalap di atas, sejumlah pembalap asal Kota Bahari lainnya dikabarkan akan tampil.

”Seri pertama ini dibuka di Kabupaten Sampang. Suatu kehormatan bagi warga Sampang tentunya. Tiga pembalap Sampang kami harapkan juga tampil baik sebagai tuan rumah,” harap Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sampang Nanang Noviyanto.

Sebelumnya, ketiganya kerap tampil di berbagai kejuaraan. Bahkan, tidak jarang keluar sebagai juara, termasuk event nasional. Salah satunya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Honda Dream Cup 2017 lalu.

Pada turnamen yang berlangsung di Sirkuit Simpang Lima, Semarang, 20 Agustus lalu, Idris dan Jakfar berhasil finis di urutan kedua dan ketiga. Meskipun turun di kelas berbeda, keduanya mampu tampil bagus.

Saat itu Idris tampil di kelas HDC 2 bebek 150 cc tune-up pemula. Pada kejuaraan itu dia menjadi runner-up. Sementara Jakfar finis di urutan ketiga. Dia turun di kelas HDC 4 bebek 150 cc tune-up pemula.

Jakfar pernah menjadi juara pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Dandim Cup 2017 Kabupaten Sampang. Dalam road race yang berlangsung 15 Oktober 2017 dia menjadi juara di kelas pemula B atau MP5.

Idris dan Jakfar pernah turun di balapan seri nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017 yang diikuti 32 pembalap. Selain Idris dan Jakfar, Murobbil Fatoni atau yang akrab dipanggil Roby Sakera juga tampil.

Itu adalah pengalaman pertama Idris dan Jakfar menggunakan motorsport dalam ajang resmi. Karena itu, mereka belum mampu berbicara banyak. Sementara Murobbil Fatoni yang lebih berpengalaman, finis di urutan ketujuh.

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia