alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Gonzales Memang Gila, Diperkenalkan Siang, Malam Cetak Gol

18 Januari 2018, 22: 15: 59 WIB | editor : Abdul Basri

LUAR BIASA: Salah satu pesepak bola yang kenyang pengalaman di Indonesia, Cristian Gonzales

LUAR BIASA: Salah satu pesepak bola yang kenyang pengalaman di Indonesia, Cristian Gonzales (INSTAGRAM Madura United)

Share this      

SURABAYA – Tujuh jam sebelum kickoff pertandingan perdana Piala Presiden 2018, Manajer Madura United Haruna Soemitro menggelar press conference khusus. Dia  memperkenalkan dua striker anyarnya. Yakni, striker timnas Indonesia Cristian Gonzales dan Patrick N’koyi.

Prescon tersebut digelar setelah ada pemberitaan di media sosial, bahwa mantan bintang Arema FC tersebut merapat ke Madura United. ”Tiba-tiba tadi malam ada berita bahwa Gonzales merapat. Kita memutuskan untuk merekrutnya dan secara resmi sudah teken kontrak bersama kami tadi malam,” ujar Haruna.

Bergabungnya pemain yang sudah malang melintang di persepakbolaan tanah air tentu mengejutkan publik sepak bola Madura. Sebab beberapa waktu lalu, Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi mengungkapkan jika timnya tak membutuhkan striker tambahan lagi, tapi pemain bertahan.

Baca juga: Pemilih Pemula Tangkal Konten Negatif

STRIKER SENIOR: Salah satu pesepak bola yang kenyang pengalaman di Indonesia, Cristian Gonzales, akhirnya resmi diperkenalkan di Hotel Ibis, Surabaya, Kamis siang (18/1).

STRIKER SENIOR: Salah satu pesepak bola yang kenyang pengalaman di Indonesia, Cristian Gonzales, akhirnya resmi diperkenalkan di Hotel Ibis, Surabaya, Kamis siang (18/1). (HENDRA WIDODO CAHYONO FOR Radar Madura/JawaPos.com)

El Loco (baca: gila, dalam bahasa Uruguay), julukan Gonzales, merupakan salah satu striker bintang tanah air. Namun, dengan usia yang sudah menginjak kepala empat, tentu publik masih meragukan. Bisakah dia menujukkan performa terbaiknya. Usianya sudah cukup senja untuk seorang pesepak bola profesional, yakni 41 tahun.

Selain itu, nama Gonzales sangat jauh dari buruan Madura United musim ini. Namun, manajeman mempunyai rencana berbeda. ”Gonzales adalah Legend, top skor, dia pemain bagus, namun dengan penurunan prestasi itu, kita akan lebih banyak menempatkan Gonzales sebagai brand ambassador Madura United,” jelas Haruna.

Dengan ketenaran Gonzales, dia akan didorong mempromosikan sepak bola di Madura. Gonzales juga akan lebih dekat kepada masyarakat Madura. ”Semua terserah pelatih. Apakah akan dimainkan atau tidak. Tentu untuk menambah variasi dan komposisi tim Madura United,” tambah eks manajer Persebaya Surabaya tersebut.

Kepada Haruna, Gonzales meyakinkan bahwa dirinya masih kuat untuk bersaing dengan striker lain dalam tim. Bahkan punya ekspektasi tinggi dengan Laskar Sape Kerrap. ”Dia mengatakan kepada saya jika dia masih bisa bermain 2 kali 45 menit. Dan dia datang untuk membuat Madura lebih kuat lagi,” imbuh Haruna.

Gonzales bercerita bagaimana prosesnya dia bisa bergabung bersama tim besutan Gomes de Olivera. Sebelumnya, dia berbicara dengan Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo, jika musim depan dia tidak masuk dalam skemanya. ”Banyak klub akhirnya menghubungi saya lewat telepon. Salah satunya Pak Haruna. Karena beliau serius dan saya kenal dengan Pak Haruna, akhirnya saya mau bergabung bersama Madura United,” ungkap Gonzales.

Gonzales sudah cukup akrab dengan para pemain Madura United. Nama-nama seperti Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Munhar sudah akrab. Bahkan Asisten Pelatih Madura Danilo Fernando juga pernah bermain bersamanya dalam satu tim.

”Saya senang sekali bisa berkumpul lagi bersama teman-teman di sini,” ujar Cristian Gonzales. Pemain yang mengenakan nomor punggung 20 itu langsung menjawab kepercayaan pelatih. Dimainkan akhir babak kedua menggantikan Bayu Gatra, Gonzales langsung mencetak gol ke gawnag Perseru Serui pada laga kedua grup C Piala Presiden. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news