Sabtu, 14 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Event
Menuju Malam Anugerah Madura Awards 2017

Jamin Penilaian Dewan Juri Objektif

16 Desember 2017, 16: 01: 29 WIB | editor : Abdul Basri

KETAT: Dewan juri Madura Awards 2017 dari unsur perguruan tinggi dan wartawan menyaksikan pemaparan presentasi lembaga pemerintahan di aula Hotel Camplong Jumat (15/12)..

KETAT: Dewan juri Madura Awards 2017 dari unsur perguruan tinggi dan wartawan menyaksikan pemaparan presentasi lembaga pemerintahan di aula Hotel Camplong Jumat (15/12).. (MOH. SUGIANTO/Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

SAMPANG – Dewan juri Madura Awards 2017, baik dari unsur perguruan tinggi maupun unsur wartawan sudah melakukan penilaian presentasi terhadap lembaga pemerintahan se-Madura. Penilaian presentasi itu dilaksanakan di aula Hotel Camplong Jumat (15/12).

Penilaian presentasi dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir pukul 16.30. Sedikitnya, 15 lembaga pemerintahan menyampaikan presentasi di hadapan dewan juri. Lembaga dimaksud, antara lain, dari BUMD ada BPR Artha Sejahtera Sampang, PDAM Bangkalan, dan PDAM Sumenep. Tiga instansi ini dinilai sebagai kategori BUMD Leader.

Untuk OPD paling inovatif, dewan juri melakukan penilaian persentasi kepada Puskesmas Omben, Puskesmas Blega, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Pamekasan, dan Dinas PU Bina Marga Sumenep.

Kategori kecamatan paling menonjol, yakni Tlanakan, Tanah Merah, Ambunten, dan Torjun. Untuk penilaian kategori BUMDes paling bergeliat, antara lain, BUMDes Yanfa’ul Linnas Gapura, Sumenep; BUMDes Prekbun Pademawu, Pamekasan; BUMDes Maju Sejahtera Tobai Barat, Sokobanah, Sampang; dan BUMDes Barokah, Labuhan, Sepulu, Bangkalan.

Koordinator Penjurian Madura Awards 2017 Mohtazul Farid mengatakan, usai melakukan penilaian presentasi dari masing-masing nomine, tim juri melakukan pleno untuk menentukan pemenang se-Madura dari berbagai kategori. ”Setiap juri memiliki penilaian masing-masing. Penilaian dewan juri untuk mencari pemenang,” jelasnya.

Dewan juri hanya mengumpulkan hasil penilaian, baik secara faktual maupun presentasi. Penilaian tersebut disetor ke panitia pusat. Selanjutnya, panitia pusat yang merekapitulasi hasil penilaian dewan juri. ”Jadi semua juri tidak tahu siapa pemenang dari setiap lembaga pemerintahan. Sebab panitia pusat yang menghitung,” papar Farid.

Dia memastikan, penilaian yang dilakukan dewan juri objektif. Panitia Madura Awards 2017 berharap lembaga pemerintahan bisa berkomitmen meningkatkan kinerja, inovasi, dan pelayanan publik. ”Melalui penghargaan bergengsi ini, ada nilai manfaat yang bisa diperoleh masyarakat Madura,” pungkasnya.

(mr/ghi/hud/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia