Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Rusak karena Konser, Petugas Tanam Ratusan Pohon Baru

18 Oktober 2017, 13: 02: 14 WIB | editor : Abdul Basri

TANAM BARU: Petugas menyiram tanaman hias di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Selasa (17/10).

TANAM BARU: Petugas menyiram tanaman hias di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Selasa (17/10). (IMAM S. ARIZAL/Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

PAMEKASAN – Pentas hiburan yang menghadirkan Irwan DA2 di Monumen Arek Lancor pada Minggu (15/10) menyisakan cerita. Bukan hanya karena ribuan warga yang histeris menonton sang idola. Ada pula lantaran banyak tanaman hias rusak terinjak.

Hendri Wahyudi bukan orang asing di taman itu. Dia petugas taman yang setiap hari merawat dan menyiram tanaman serta bunga. ”Ini baru ditaman tadi. Ada pula yang ditanam kemarin,” ujar Hendri.

Hendri menuturkan, bunga dan sebagian rumput diganti baru. Itu setelah sejumlah tanaman rusak diinjak warga saat menonton Irwan DA2. ”Sekarang tanaman yang rusak sudah dibuang dan diganti dengan tanaman-tanaman baru yang lebih segar,” tambah Hendri.

Menurut Hendri, penanaman bunga dan aneka tanaman lainnya itu dikoordinasikan dinas lingkungan hidup (DLH). Kepala DLH Amin Jabir juga turun ke lapangan untuk memastikan tanaman yang rusak benar-benar diganti baru.

Amin Jabir mengakui memang mengganti seluruh tanaman yang rusak. Seluruh biaya dari Bank Jatim. Itu sebagai bagian dari kesepakatan sebelum izin penggunaan taman diberikan kepada Bank Jatim. ”Alhamdulillah, Bank Jatim punya komitmen kuat untuk mengembalikan tanam sebagaimana mestinya,” kata Jabir. ”Bahkan tanaman yang ada saat ini lebih bagus dari sebelumnya,” tegasnya.

Amin Jabir mengungkapkan, yang rusak hanya sebagian rumput. Tetapi yang diganti oleh Bank Jatim bukan hanya rumput. Bank yang berkantor di sebelah timur Taman Arek Lancor itu menanam puluhan pohon trembesi dan bunga sepatu.

”Sesaat setelah peristiwa itu kita foto bareng, hitung bareng. Bahkan lebih bagus, pohon yang dibeli lebih banyak dari kerusakan taman,” tukasnya.

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia