Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Madura Events

Usai UTS, Lomba Azan Kembali Digelar

11 Oktober 2017, 02: 39: 14 WIB | editor : Abdul Basri

SOLID: KKM Rubaru usai rapat koordinasi dengan kru Jawa Pos Radar Madura tentang seleksi lomba azan tingkat kecamatan Selasa (10/10).

SOLID: KKM Rubaru usai rapat koordinasi dengan kru Jawa Pos Radar Madura tentang seleksi lomba azan tingkat kecamatan Selasa (10/10). (KKM RUBARU FOR Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

RUBARU – Lomba azan tingkat kecamatan kembali digeber. Itu setelah sepekan terakhir diistirahatkan lantaran bertepatan dengan pelaksanaan ujian tengah semester (UTS). Selasa (10/10) koordinasi dan konsolidasi kembali digalakkan untuk menyukseskan kegiatan prakarsa Jawa Pos Radar Madura (JPRM) dengan Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep itu.

Tiga kecamatan siap menggelar dalam waktu dekat. Antara lain,  Rubaru, Dasuk, dan Manding. Seleksi serentak di tiga kecamatan tersebut bakal dilaksanakan Sabtu (14/10). 

Lomba di Rubaru akan dipusatkan di MI Mambaul Hikmah Banasareh. Di Kecamatan ini 25 lembaga  siap mengirimkan siswa terbaiknya. Masing-masing lembaga bakal mengirim dua siswa. 

”Semua lembaga wajib berpartisipasi. Ini lomba hasil kerja sama Radar Madura dengan Kemenag,” imbau pengawas RA/MI pendidikan agama Islam Kecamatan Rubaru Sahwan dalam arahannya kepada kepala sekolah di MI Al-Islamiah.

Sahwan juga memaparkan,  lomba ini cukup baik bagi para siswa di bidang keagamaan. Kegiatan ini, lanjut dia, bertujuan memperingati Tahun Baru Hijriah. ”Diharapkan, Rubaru bisa lolos di tingkat kabupaten,” ucapnya.

Dari pertemuan tersebut, ditentukan tempat pelaksanaan seleksi. Yakni, di lembaga bendahara Kelompok Kerja Madrasah (KKM) K. Ilyas.  Sahwan menuturkan, pengawas berharap seleksi yang akan dilaksanakan Sabtu depan pukul 08.00 itu berlangsung sukses.

Koordinator KKM Kecamatan Dasuk H. Abdul. Basyid Mujib juga menyatakan kesiapannya untuk seleksi tingkat kecamatan. Itu sesuai hasil rapat koordinasi. Seleksi ini bakal digelar di MI Al-Hikmah Jelbudan. Ada 12  MI yang akan dikirim di kecamatan tersebut. ”Kami siap menggelar seleksi. Mudah-mudahan siswa terbaik kami lolos,” harapnya.

Sementara itu, lomba di Kecamatan Manding akan dipusatkan di MI Miftahul Ulum, Desa Jabaan. Sebanyak 18 lembaga akan mendelegasikan siswa terbaiknya untuk berkompetisi.

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia