Senin, 20 May 2019
radarmadura
icon featured
Ekonomi Bisnis

Diskop-UM Terus Tingkatkan Kualitas Koperasi

25 Agustus 2017, 16: 53: 24 WIB | editor : Abdul Basri

MERIAH: Dari kiri, Kepala Diskop dan UM Imam Trisnohadi, Bupati A. Busyro Karim, dan Ketua TP PKK Sumenep Nurfitriana Busyro Karim saat pemberian hadiah lomba pameran peringatan Hari Koperasi Nasional di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Jumat (24/8).

MERIAH: Dari kiri, Kepala Diskop dan UM Imam Trisnohadi, Bupati A. Busyro Karim, dan Ketua TP PKK Sumenep Nurfitriana Busyro Karim saat pemberian hadiah lomba pameran peringatan Hari Koperasi Nasional di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Jumat (24/8). (HENDRA APRI PURWADI/ Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional yang dirayakan tiap 12 Juli, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop-UM) Sumenep mengadakan pemeran. Kegiatan itu digelar di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Jumat (24/8). Acara tersebut dalam rangka meningkatkan kelembagaan koperasi.

Kepala Diskop-UM Sumenep Imam Trisnohadi mengatakan, pameran itu tidak hanya diikuti koperasi. Tetapi, juga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), badan usaha milik desa (BUMDes), dan BUMN yang ada di Sumenep. ”Dalam pameran ini, kami menyediakan 60 stan untuk para peserta,” jelasnya.

Pemeran tersebut bertujuan memotivasi koperasi dan koperasi wanita agar meningkatkan peran dan fungsinya. Yakni, mewujudkan peningkatan kesejahteraan para anggota dan masyarakat. ”Selain itu, kami ingin memberdayakan hasil kreativitas koperasi dan UMKM. Inilah bentuk kepedulian pemerintah,” terangnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada koperasi berprestasi 2017. Selain itu, digelar lomba kuliner kue basah dari bahan dasar jagung, pemberian bantuan kepada 15 anak yatim, pembuatan e-KTP gratis, pelyanan kesehatan gratis, dan sejumlah hiburan.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim menyatakan bangga. Kegiatan tersebut sangat berguna untuk meningkatkan kemandirian masyarakat. ”Saya berharap dengan adanya koperasi dan UMKM, kemandirian masyarakat Sumenep semakin membaik. Karena perekonomian suatu daerah sangat bergantung pada kemandirian masyarakatnya sendiri,” pungkasnya.

(mr/c9/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia